Kamis 09 Jan 2020 22:15 WIB

Lazada Gandeng RZ Action Berikan Donasi Korban Banjir

Total 320 paket nasi diberikan Lazada lewat Rumah Zakat ke warga di Jati Asih Bekasi

Lazada Gandeng Rumah Zakat Action Bagikan Paket Nasi untuk Korban Banjir Jati Asih
Foto: Rumah Zakat
Lazada Gandeng Rumah Zakat Action Bagikan Paket Nasi untuk Korban Banjir Jati Asih

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Total 320 Paket Nasi dibagikan kepada warga terdampak banjir di Pondok Gede Permai, Kecamatan Jati Asih, Kota Bekasi berupa hasil donasi Lazada yang disalurkan melalui Rumah Zakat (RZ) Action.

Menurut keterangan warga RT 3 bernama Riki (30), banjir kali ini diakuinya paling parah dialami oleh warga Pondok Gede Permai sejak terakhir kali terjadi tahun 2007. Dimana keketinggian banjir bisa mencapai 7,8 meter yang terjadi tanggal 1 hingga 2 Januari 2020.

"Nggak sampai satu jam air melewati tanggul. Bahkan warga yang memilii rumah 2 lantai tetap kebanjiran sampai ke lantai 2. Sampai dada mas. Baru suruh tanggal 2 Januari mas," kata Riki kepada Relawan Rumah Zakat Action.

Lebih lanjut Bapak Riki menjelaskan, paska kejadian, sisa lumpur bisa mencapai lutut orang dewasa. Sedangkan untuk listrik sendiri, ungkapnya, baru bisa hidup pada tanggal 5 Januari 2020.

Penyebab banjir sendiri disebakan intensitas hujan yang tinggi. Juga banjir kiriman dari Cikeas dan Cilengsi. Total 3 RW terdampak di lokasi ini yakni RW 8, RW 9, dan RW 10 dengan jumlah pemgungsi di posko pemgungsian sebanyak 257 jiwa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement