Jumat 10 Jan 2020 02:00 WIB

Pelindo I Medan Gelar Siaga Sehat Bersama Rumah Zakat

Pelindo juga penyerahan bantuan siaga sehat secara simbolis.

Pelindo gelar siaga sehat bersama Rumah Zakat.
Foto: Rumah Zakat
Pelindo gelar siaga sehat bersama Rumah Zakat.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Selasa, 31 Desember 2019 telah terlaksana siaga sehat PT Pelabuhan Indonesia 1 (persero) di kampung Nelayan Belawan, Kelurahan Belawan 1, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan yang merupakan ring 1 PT Pelindo 1 (persero). Kegiatan siaga sehat PT Pelindo 1 dimulai pukul 10.00 hingga 15.00 WIB, diawali dengan sambutan M Yunus Azis Manager Rumah Zakat Medan dilanjutkan dengan sambutan dari M Eriansyah Senior Vice President Sekretariat Perusahaan Pelindo 1 (Persero), dan kata sambutan dari Camat kecamata Medan Belawan Ahmad Sanara, SP, MM.

Acara di lanjutkan dengan penyerahan bantuan siaga sehat secara simbolis kepada Siti Maryam Lurah Kelurahan Belawan 1 beserta masyarakat dan bantuan pemberdayaan ekonomi secara simbolis kepada Zul Ashri Lurah kelurahan Bagan Deli beserta masyarakat.

Baca Juga

Setelah acara pembukaan selesai dilanjutkan dengan penyuluhan oleh Dokter Neni Naibaho mengenai keluarga sehat kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan tensi, pemeriksaan asam urat, kolesterol dan gula darah di arahkan untuk ke pemeriksaan umum dan pemeriksan USG lalu mengambil obat di bagian obat. Serta pemberian makanan tambahan berupa susu, bubur kacang hijau, puding, dan biskuit.

Kegiatan berjalan dengan lancar dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 206 penerima manfaat. “Alhamdulillah ada pengobatan seperti ini karena kami di lingkungan ini jauh dari fasilitas kesehatan, untuk mendapatkan pelayanan kesehatan kami harus nyebrang, semoga Pelindo makin jaya dan terus memperhatikan masyarakat khususnya yang kurang mampu di sini,” ujar Siti Zubaidah (32 tahun) pasien ibu hamil.

photo
Pelindo gelar siaga sehat bersama Rumah Zakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement