Ahad 05 Jan 2020 13:38 WIB

BMH Berikan Layanan Kesehatan Gratis dan Kampanye Zakat

Sehat lahir harus dijaga, sehat batin juga harus dikuatkan.

BMH Gerai Kediri menyelenggarakan layanan kesehatan gratis sekaligus kampanye zakat.
Foto: Dok BBMH
BMH Gerai Kediri menyelenggarakan layanan kesehatan gratis sekaligus kampanye zakat.

REPUBLIKA.CO.ID, KEDIRI -- Akhir pekan, Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Gerai Kediri, Jawa Timur,  memanfaatkan momentum santai dan kebersamaan bersama keluarga itu dengan menggelar even layanan kesehatan gratis yang dirangkai dengan kampanye zakat.

“Pada momentum libur akhir pekan, BMH Gerai Kediri menyelenggarakan layanan kesehatan gratis sekaligus kampanye zakat kepada masyarakat yang menikmati masa santainya di Kota Kediri, tepatnya di area Car Free Day (CFD) Jalan Doho Kota Kediri,” terang Koordinator BMH Gerai Kediri, Misbahul Munir, melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Ahad (5/1).

Layanan kesehatan gratis tersebut meliputi cek gula darah, berat badan, cek asam urat, kolesterol, tekanan darah dan lainnya. Selain layanan kesehatan gratis, BMH Juga mengadakan kampanye zakat dan konsultasi zakat gratis kepada masyarakat kota Kediri.

“Layanan ini diberikan  sebagai wujud perhatian  BMH kepada masyarakat dan bagian dari kampanye hidup sehat,” imbuh Munir.

Dengan adanya  layanan ini diharapkan masyarakat kian teredukasi tentang bagaimana hidup sehat.  Di antaranya senantiasa melakukan kontrol dengan cara rutin melakukan cek kesehatan.

“Sehat lahir harus dijaga, sehat batin juga harus dikuatkan. Oleh karena itu,   masyarakat juga kita edukasi dalam kampanye zakat. Tujuannya, agar selain sehat dan suci badannya,  juga sehat dan suci batinnya dengan cara membayar zakat,” jelas Munir.

Layanan ini mendapat apresiasi dari warga. Anita (49 th), warga Kediri yang melintasi area layanan BMH di CFD tersebut melakukan cek kolesterol dan menyampaikan terima kasih kepada BMH.

"Saya tadi tidak sengaja mau cek kolesterol, terus ditawari sama relawan BMH saat melintas dan hasilnya kolesterol saya tinggi, kalau begini saya jadi tahu. Otomatis, saya harus kontrol pola makan. Terima kasih BMH atas perhatiannya," ungkapnya.

Munir mengemukakan, ke depan, layanan ini akan dilakukan rutin .Tidak hanya di CFD Jalan Doho Kota Kediri, tapi juga di CFD Simpang Lima Gumul dan CFD Pare Kabupaten Kediri.

 “Semoga kehadirnan  layanan kesehatan yang diberikan BMH memberikan manfaat kepada masyarakat bagaimana pentingnya sehat lahir dan batin,” tutup Munir. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement