Sabtu 04 Jan 2020 17:01 WIB

ACT Serahkan Armada Bantuan untuk Korban Banjir Jakarta

ACT memberikan bantuan beberapa armada seperti truk makanan, truk beras, ambulans.

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Gita Amanda
ACT dan MRI bantu evakuasi warga korban banjir di Bidara Cina.
Foto: ACT
ACT dan MRI bantu evakuasi warga korban banjir di Bidara Cina.

REPUBLIKA.CO.ID, JATINEGARA --  Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) serah terima armada bantuan untuk korban bencana banjir di Jakarta Timur, Sabtu (4/12). Direktur Program ACT Wahyu Novian mengatakan dalam penanganan bencana banjir ACT memberikan bantuan beberapa armada seperti truk makanan, truk beras, ambulans.

"Kami telah menyiapkan satu truk makanan sekelas bintang lima lengkap dengan peralatan makanan dan chef hotel," jelas dia dalam sambutan pelepasan armada bantuan di RPTRA Permata Intan, Bidara Cina, Jatinegara.

Baca Juga

Dalam satu hari satu truk makanan ini bisa memproduksi seribu boks makanan untuk makan siang. Khusus di posko bantuan ACT di Bidara Cina, makanan yang disiapkan untu 270 penyintas.

Truk makanan ini tidak hanya di mendistribusikan makanan di daerah Bidara Cina tetapi juga daerah terdampak bencana banjir. Selain truk makanan juga disiapkan truk beras yang memuat satu ton atau seribu kilogram.

"Setiap orang akan mendapatkan lima kilogram beras dan bahan pokok lainnya," jelas dia.

ACT juga menyiapkan mobil ambulans lengkap dengan perlengkapan rumah sakit dan dokter untuk penanganan kesehatan darurat. Pihaknya juga menyediakan dua truk air minum wakaf yang diproduksi oleh ACT.

Selain itu untuk persediaan makanan sehari-hari ACT juga menyiapkan dapur umum mandiri. Bahan logistik dikirimkan oleh ACT sesuai kebutuhan termasuk relawan yang memasaknya.

Pelepasan armada bantuan dilakukan oleh Walikota Jakarta Timur M Anwar bersama pejabat pemerintah setempat. Hadir pula Dewan Pembina ACT N Imam Akhbari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement