Rabu 01 Jan 2020 12:01 WIB

DMC Respons Cepat Tangani Korban Banjir di Jabodetabek

Tim DMC Dompet Dhuafa telah turunkan tim dan membuka posko hangat di beberapa titik

Tim Disaster Management Center Dompet Dhuafa melakukan evakuasi kepada korban banjir di Jabodetabek, Rabu (1/1)
Foto: Dompet Dhuafa
Tim Disaster Management Center Dompet Dhuafa melakukan evakuasi kepada korban banjir di Jabodetabek, Rabu (1/1)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekitar wilayah Jabodetabek di guyur hujan deras sepanjang malam hari hingga pagi ini, dari pantuan tim Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa  sejumlah wilayah di Ciputat, Bintaro, Pondok Labu, Bendungan Hilir, Kelapa Gading, Pondok Gede, Cipinang Melayu, Pondok Kelapa, Duren Sawit serta sejumlah titik lainnya mengalami banjir dengan ketinggian lebih dari 50 cm.

Akibat banjir, PLN memutus jaringan arus listrik  di 349 wilayah Jakarta dan sekitarnya demi keselamatan warga. Bahkan banjir dengan membawa sampah sudah masuki pemukiman warga seperti yang melanda wilayah Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur (Rabu, 1/1)

“Tim Disaster Management Center Dompet Dhuafa sudah menurunkan tim untuk evakuasi warga di wilayah terdampak banjir. Selain itu tim DMC akan melakukan pemetaan hingga membuka pos hangat di beberapa titik lokasi pengungsian banjir”, ujar Benny Direktur Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa, Rabu (1/1)

Sejumlah warga mengungsi ke daerah yang lebih tinggi dari kawasan banjir, mengingat hujan deras diperdiksi BMKG masih berlanjut hingga dua hari  ke depan. Tim DMC sudah terjun di wilayah Ciputat dengan menurunkan perahu karet serta satu kendaraan untuk mengakomodir bantuan ke warga terdampak banjir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement