Senin 30 Dec 2019 17:49 WIB

Tahun Baru, Polda Banten Ajak Warga Makmurkan Tempat Ibadah

Warga Banten juga diminta menghindari tempat wisata saat malam tahun baru.

Tahun Baru, Polda Banten Ajak Warga Makmurkan Tempat Ibadah. Ilustrasi liburan Natal dan Tahun Baru.
Foto: Antara/Noveradika
Tahun Baru, Polda Banten Ajak Warga Makmurkan Tempat Ibadah. Ilustrasi liburan Natal dan Tahun Baru.

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata mengajak masyarakat menghabiskan malam pergantian tahun dengan kegiatan positif, diantaranya dengan memakmurkan tempat-tempat ibadah. "Manfaatkan keadaan positif, seperti habiskan malam tahun baru dengan memakmurkan tempat ibadah, bersama menjaga, memelihara keamanan, dan ketertiban masyarakat di lingkungan masing-masing," kata Edy, Senin (30/12).

Kepala Polisi Daerah Banten Irjen Pol Tomsi Tohir melalui Kabid Humas Polda Banten mengimbau masyarakat Banten menghindari objek wisata yang rawan bencana saat perayaan malam tahun baru. Hal itu mengingat kondisi saat ini sedang musim hujan.

Baca Juga

Ia mengimbau masyarakat tidak menuju ke tempat wisata Citorek, Lebak, Provinsi Banten. Curah hujan yang tinggi dikhawatirkan terjadinya longsor.

Kedua, warga juga diimbau tidak menyelenggarakan atau membuat hiburan musik di sepanjang pesisir pantai Anyer dan Carita. Selain itu, tidak menghabiskan waktu hura-hura dengan meminum minuman keras, memakai narkoba, dan lainnya.

"Kami juga mengimbau kalangan milenial tidak lakukan balap liar di jalan raya," katanya.

Edy juga mengimbau masyarakat yang berlibur ke luar kota memastikan rumah sudah dalam keadaan terkunci untuk menghindari tindakan kejahatan atau pencurian. "Isi malam pergantian tahun baru dengan kegiatan positif dan bermanfaat. Hindari perbuatan-perbuatan yang madharat," kata Edy.

Edy juga berpesan masyarakat dapat manfaatkan waktu pergantian malam tahun baru dengan menghabiskan waktu bersama keluarga atau saudara.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement