Jumat 27 Dec 2019 21:41 WIB

Produk Desa Berdaya Ikut Pameran Unggulan Desa

ewadahi potensi ibu-ibu untuk membuat produk yang sebenarnya sudah umum.

Produk unggulan Desa Berdaya binaan Rumah Zakat.
Foto: Rumah Zakat
Produk unggulan Desa Berdaya binaan Rumah Zakat.

REPUBLIKA.CO.ID, BONDOWOSO -- Produk binaan Rumah Zakat, Patirana snack biji ketapang dari salah satu Penerima Manfaat yaitu Irma Oktaviani, mewakili Desa Berdaya Wonosari, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Bondowoso dalam pameran produk unggulan desa tingkat kecamatan di lapangan Dadapan, Bondowoso.

Fasilitator Desa Berdaya dipercaya oleh pemerintah Desa untuk mengikut sertakan produk-produk yang merupakan hasil dari pembinaan masyarakat yang dilakukan di desa berdaya Wonosari. Program pembinaan masyarakat yang digagas Fasilitator setiap pekan, mewadahi potensi ibu-ibu untuk membuat produk yang sebenarnya sudah umum akan tetapi belum di komersilkan.

Pada pameran ini selain snack biji ketapang, Fasilitator juga mengikut sertakan produk buatan Ibu-Ibu binaan diantaranya, Kue kembang Goyang, Kue Ladrang, carang mas, Keripik Telo, dan Rempeyek kacang.

Hadir dalam pembukaan adalah Sekda Kabupaten Bondowoso Syaifullah, yang juga menyempatkan berkeliling ke stand-stand dimana produk setiap desa di tampilkan.

Pada pembukaan ini, produk-produk yang dibawa Fasilitator baik dari PM maupun Ibu-Ibu binaan cukup menarik respon positif dari pengunjung yang hadir, hal itu terlihat dari masyarakat yang berkunjung ke stand dan jumlah produk yang terjual, dan bahkan Bapak Sekda juga membeli produknya.

“Semoga dengan berkontribusi pada acara-acara seperti ini, akan memperluas area pemasaran dan menjadikan PM semakin bersemangat untuk memperbesar usahanya.” Ujar Fasilitator Desa Berdaya Wonosari. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement