Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Masjid di Inggris Turut Berbagi Hadiah Natal untuk Kristiani

Kamis 26 Dec 2019 21:56 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Nashih Nashrullah

ilustrasi pohon natal

ilustrasi pohon natal

Foto: kolomrumah.com
Berbagi hadiah merupakan wujud kasih sayang sesama.

REPUBLIKA.CO.ID, STANMORE – Sebuah pusat kebudayaan Islam di Wood Lane, Stanmore, bernama Hujjat Islamic Centre, membagikan hadiah kepada pesepakbola yang bermain untuk klub AS asal Inggris, Watford FC, Gerard Deulofeu. Hadiah tersebut dibagikan pada 21 Desember lalu sebelum perayaan Natal tiba. 

Baca Juga

Seperti diwartakan Thisislocallondon, Kamis (26/12) pusat kebudayaan yang berada di sebuah masjid itu melakukan hal tersebut guna memerangi Islamofobia. 

Tak hanya Deulofeu, hadiah juga dibagikan kepada sekitar 100 warga lainnya untuk memberantas diskriminasi dan rasisme di Harrow.  

Hadiah yang dibagikan berupa macam-macam bingkisan Natal dan kartu ucapan tulis tangan. Dengan hadiah ini, diharapkan orang-orang Muslim yang tinggal Stanmore dan Harrow bisa hidup diliputi cinta kasih dan kebaikan.  

Total ada lebih dari 50 relawan yang membagikan 250 hadiah ke tempat-tempat pelayanan darurat, petugas perayaan Natal, dan orang-orang yang tinggal di Dennis Lane, Wood Lane, Warren Lane, dan Stanmore Hill. Termasuk juga fasilitas umum seperti Northwick Park Hospital, Belmont Health Centre, Edgware Health Centre and Harrow Fire Station.  

Para relawan sempat terkejut ketika Deulofeu membukakan pintu ketika mereka membagi-bagikan hadiah. Deulofeu pun mengklaim, dirinya sudah terbiasa dengan acara pembagian hadiah ini. "Pintu pusat kebudayaan kami selalu terbuka untuk seluruh tetangga kami, tak memandang agama apapun," kata Kepala Hujjat Islamic Centre, Dr Munir Datto. 

Dia berharap kegiatan ini dapat menjembatani persaudaraan sekaligus menjadi hal positif di lingkungan sosial di London.  

Salah seorang relawan lainnya, Ahmed Gokal pun menyambut kegiatan tersebut dengan respons yang sama baik. Dia berpendapat, inisiasi seperti ini adalah alasan mulia untuk merayakan kebudayaan dan perbedaan agama di tengah iklim perbedaan dan polarisasi

 

 

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA