Selasa 24 Dec 2019 13:41 WIB

India International Halal Expo Digelar Januari 2020

Pasar halal di India telah mengalami perkembangan.

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil
India International Halal Expo Digelar Januari 2020 . Foto: Ilustrasi Wisata Halal. (Republika/Mardiah)
Foto: Republika/Mardiah
India International Halal Expo Digelar Januari 2020 . Foto: Ilustrasi Wisata Halal. (Republika/Mardiah)

REPUBLIKA.CO.ID, INDIA — Internasional Halal Expo 2020 siap digelar di pusat pameran di Hitex Hyderabad, India pada 18 hingga 20 Januari 2020 mendatang. Internasional Halal Expo ini akan diisi oleh berbagai jenis makanan dan Minuman, Kosmetik, Kesehatan, Pariwisata, Keuangan, Pendidikan, Real Estat dan Gaya Hidup Sederhana.

Dilansir dari Saudi Gazette, India International Halal Expo 2020 (IIHE) dengan bangga menyambut semua industri halal sebagai peserta utama pameran. Sedikitnya ada 100 peserta utama pameran dengan jumlah pengunjung yang digargetkan sebanyak 15 ribu orang, IIHE akan menjadi pameran halal internasional terbesar di India.

Baca Juga

IIHE bermaksud untuk membangun jaringan semua industri Halal global menjadi satu atap. Serta dimaksudkan untuk meningkatkan perdagangan pasar halal dan membangun sistem ramah lingkungan yang dapat bertahan dengan sendirinya.

IIHE berharap dapat berkolaborasi dengan semua mitra mereka dalam berbagi pengetahuan serta menyebarkan Usaha Patungan komersial dan perjanjian perdagangan lainnya secara regional dan internasional.

 

Selain pameran, IIHE juga akan mengadakan Konferensi Halal selama tiga hari. Konferensi Halal diharapkan melahirkan pejabat tinggi regional dan internasional dari industri perdagangan dan perdagangan halal.

IIHE bermitra dengan Pemerintah Telangana, Federasi Kamar Dagang dan Industri Telanganana, Perusahaan Pengembangan Perdagangan Eksternal Malaysia (MATRADE-Chennai), Pusat Investasi dan Asing Istanbul (IYMER), MUSIAD, Indonesia- Kamar Dagang Islami OKI, American Halal Foundation, Halal-Welt (Jerman). Serta masih banyak lagi organisasi perdagangan halal yang akan bekerja sebagai kekuatan pengikat dalam negosiasi perdagangan bagi peserta pameran untuk bekerja di perusahaan patungan regional maupun global.

Komisi Konsulat dan Perdagangan, Atase Perdagangan Iran, Turki, AS, Inggris, Malaysia, Indonesia, Arab Saudi berpartisipasi dengan Delegasi Perdagangan India memiliki lebih dari 180 juta populasi muslim yang menjadikannya pasar yang ideal. Selain itu juga sebagai rumah bagi populasi muslim terbesar kedua di dunia setelah Indonesia, India memang memiliki salah satu pasar halal paling layak di dunia.

Industri halal sekarang menjangkau seluruh pemrosesan makanan, layanan makanan, kosmetik, perawatan pribadi, industri farmasi dan logistik, dan berkembang lebih jauh ke penawaran gaya hidup termasuk layanan perjalanan dan perhotelan halal.

Ketika gerakan Halal memperoleh daya tarik, industri global mengarahkan pandangannya pada peningkatan permintaan India untuk barang-barang yang sesuai dengan syariah Islam. Pasar halal pun kini telah berkembang dari yang mulanya hanya makanan halal, kini ke bidang-bidang baru seperti kosmetik halal, logistik halal, mode halal, dan layanan wisata dan perjalanan ramah-Muslim.

Kemudian ada juga Pendidikan, Wisata Medis Halal, Taman Industri Halal, obat-obatan, IT / ITES Keuangan Islam, yang relatif merupakan pasar bebas bunga yang matang dan melayani konsumen Muslim, telah memperkirakan total aset produk yang sesuai dengan Syariah di seluruh dunia.

India International Modest Lifestyle Expo (IMLE) 2020 adalah pameran gaya hidup sederhana terbesar di India. Elektronik Konsumen, Produk TIK, Produk Susu, Perabot dan Utilitas Rumah, produk Rumah Tangga, Perabot dan Utilitas Rumah, Peralatan Listrik, Item Hadiah, Mode dan Aksesori, Kerajinan, FMCG, Alat Tulis, Perawatan Pribadi, Perhiasan, Tas & Tas, Body Spa dan Pewangi, Produk Ramah Lingkungan, Tenaga Surya, Kendaraan Elektronik, Inovasi Teknologi dan lain-lain.

IIMLE bekerja sama dengan IIHE pada aksnntampil pada pagelaran yang akan berlangsung 18, 19, dsn 20 Januari 2020 di Hitex Hyderabad, India. IIHE akan menjadi Expo Halal internasional terbesar di India. IIHE & IIMLE dikelola oleh Atoba Business Networks Pvt Ltd.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement