Kamis 19 Dec 2019 22:16 WIB

Rumah Zakat Launching BUMMas Desa Berdaya Neglasari

BUMMas diberi nama Motekar yang berarti dan mengambarkan kata kreatif dan gigih.

Launching BUMMas Desa Berdaya Neglasari.
Foto: Rumah Zakat
Launching BUMMas Desa Berdaya Neglasari.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Peresmian Badan Usaha Milik Masyarakat (BUMMas) Desa Berdaya Kelurahan Neglasari, Kecamatan Ibun, Kota Bandung diselenggarakan pada Rabu (18/12) lalu. BUMMas diberi nama Motekar yang berarti dan mengambarkan kata kreatif, gigih dan banyak akal.

Kata Motekar ini dibuat untuk mereka yang selalu ingin berkarya, bermimpi, bekerja keras, berjuang dan bertahan menaklukan hudup sebagaimana Fasilitator Desa Berdaya Neglasari harap anggotanya miliki. Launching dihadiri oleh pemerintah serta para ibu-ibu pengajian setempat, para anggota BUMMas dan Koperasi.

Baca Juga

Koperasi Masyarakat dan Bank Sampah adalah potensi ekonomi yang baik di wilayah tersebut. Kegiatan ini mendapat apresiasi oleh pemerintah setempat dan diharapkan menjadi berkah bagi masyarakat sekitar.

Mulyana Yusup selaku kepala kantor Rumah Zakat perwakilan Jawa Barat, mengatakan BUMMas ini sebagai jawaban atas rintangan ekonomi yang ada dengan menyesuaikan potensi masing-masing. "Harapannya bisa memberikan semangat karena maju-mundurnya BUMMas ini tergantung pada pengurusnya sehingga dapat menguatkan perekonomian umat dengan hasil yang positif," ujarnya.

photo
Launching BUMMas Desa Berdaya Neglasari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement