Selasa 17 Dec 2019 09:57 WIB

Dompet Dhuafa Siapkan Layanan untuk Korban Banjir Solsel

Dompet Dhuafa Singgalang masih menggalang dana bantuan untuk disalurkan langsung.

Rep: Febrian fachri/ Red: Dwi Murdaningsih
Dompet Dhuafa Singgalang menyerahkan bantuan sembako untuk korban banjir Solok Selatan, Sabtu (14/12).
Foto: Dok Dompet Dhuafa Singgalang
Dompet Dhuafa Singgalang menyerahkan bantuan sembako untuk korban banjir Solok Selatan, Sabtu (14/12).

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Singgalang Hadie Bandaran Syah mengatakan pihaknya sedang menyiapkan bantuan berupaya pelayan kesehatan gratis untuk masyarakat korban banjir Solok Selatan. Hadie menyebut pelayanan kesehatan ini akan diberikan pasca bencana.

"Nanti pasca bencana kita akan adakan aksi layanan sehat. Rencananya di awal Januari," kata Hadie kepada Republika.co.id, Selasa (17/12).

Baca Juga

Untuk aksi layanan sehat ini, Dompet Dhuafa Singgalang akan menurunkan 3 orang dokter, 2 perawat dan satu orang apoteker. Nantinya aksi layanan sehat ini akan memberikan pelayanan pengecekan kesehatan dan pengobatan gratis kepada warga terdampak bencana Solok Selatan.

Sebelum itu, sehari pasca banjir melanda tiga kecamatan di Solok Selatan pada Jumat (13/12) kemarin, Dompet Dhuafa Singgalang kata Hadie sudah mengirimkan bantuan berupa sembako seperti beras dan minyak kepada sejumlah korban banjir Solok Selatan.

Bantuan ini diantarkan langsung oleh relawan Dompet Dhuafa. Bantuan sembako ini kata dia berasal dari sejumlah donatur dari berbagai komunitas. Saat ini lanjut Hadie, Dompet Dhuafa Singgalang masih menggalang dana bantuan untuk nanti disalurkan langsung kepada warga korban banjir yang masih membutuhkan uluran tangan.

"Penggalangan bantuan masih kita lakukan," ucap Hadie.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement