Senin 16 Dec 2019 14:16 WIB

Walkot Tangerang Apresiasi Pendidikan Kader Ulama

Walkot Tangerang berharap lulusan pendidikan kader ulama berdakwah yang menyatukan.

Walkot Tangerang Apresiasi Pendidikan Kader Ulama. Foto Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah (ilustrasi).
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Walkot Tangerang Apresiasi Pendidikan Kader Ulama. Foto Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyampaikan apresiasinya kepada MUI Kota Tangerang yang telah melakukan inovasi dengan menyelenggarakan kegiatan Pendidikan Kader Ulama.

"Ini langkah positif untuk menghadapi perkembangan zaman di era disrupsi. Apalagi didukung pula oleh sejumlah organisasi Islam yang ada di Kota Tangerang," ujar Arief, Senin (16/12).

Baca Juga

Sebelumnya, telah dilaksanakan kegiatan Pendidikan Kader Ulama (PKU) yang diinisiasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang. Arief juga berpesan agar para lulusan yang dibimbing MUI Kota Tangerang itu dapat menyampaikan dakwah Islam sebagai agama yang mempersatukan dan bukan memecah belah.

"Islam yang rahmatan lil 'alamin sebagaimana ajaran yang disampaikan oleh Rasulullah," ujarnya.

Selain itu, para ulama lulusan PKU MUI Kota Tangerang diharapkan untuk melakukan syiar Islam di tempat ibadah yang tersebar di berbagai wilayah Kota Tangerang. "Ada sekitar 2.000 tempat ibadah masjid dan mushala di Kota Tangerang," katanya.

Kegiatan Pendidikan Kader Ulama berlangsung dengan masa pendidikan selama empat bulan dan dengan lulusan sebanyak 60 orang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement