Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Rumah Zakat dan Relawan Nusantara Bekasi Gelar Siaga Sehat

Jumat 13 Dec 2019 02:18 WIB

Red: Gita Amanda

Siaga Sehat Rumah Zakat bersama Relawan Nusantara Bekasi.

Siaga Sehat Rumah Zakat bersama Relawan Nusantara Bekasi.

Foto: Rumah Zakat
Di kegiatan ini warga mendapatkan layanan kesehatan gratis.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Relawan Nusantara Bekasi bersama Rumah Zakat gelar acara aksi Siaga Sehat yang dilaksanakan di Kampung Kebon kopi RT 02 RW 07, Desa Gunung Bunder, kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, beberapa waktu lalu. Kampung Kebon Kopi Desa Gunung Bunder merupakan desa yang terletak di kaki Gunung Bunder dan berdekatan dengan Taman Nasional Halimun Salak.

Baca Juga

Kegiatan aksi Siaga Sehat dilaksanakan dari pukul 08.30 hingga pukul 14.00, yang berlangsung di salah satu rumah warga. Acara dimulai dengan pembukaan oleh MC lalu dilanjutkan dengan tilawah Alquran oleh Septian. Lalu sambutan pertama dari M. Ofan selaku perwakilan Rumah Zakat.

Sambutan yang kedua oleh Amsah selaku ketua RT setempat yang sangat berterima kasih atas pelaksanaan kegiatan pengobatan gratis ini. Sambutan terakhir dari kordinator Relawan Nusantara Bekasi yang disampaikan oleh Faqih. Setelah sambutan-sambutan selesai dilanjutkan penyuluhan kesehatan tentang pola kebiasaan hidup sehat oleh dr. Adhi R Kurniawan. Setelah penyuluhan barulah kegiatan Siaga Sehat dimulai.

photo
Siaga Sehat Rumah Zakat bersama Relawan Nusantara Bekasi.

Di kegiatan ini warga mendapatkan layanan berupa penimbangan berat badan, pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan metabolik (asam urat, gula darah, kolesterol), pemeriksaan umum dari dokter, pemberian obat, kornet Superqurban dan juga pemberian PMT berupa susu UHT untuk balita.

Mengetahui ada pengobatan gratis, warga setempat sangat antusias berdatangan untuk mengikuti pelayanan kesehatan gratis tersebut. Tercatat sebanyak 115 pasien terdaftar dan mengikuti pelayanan kesehatan dari target penerima manfaat sebanyak 40 pasien.

"Terima kasih banyak kepada donatur Rumah Zakat atas bantuannya mengadakan kegiatan pelayanan pengobatan gratis di desa kami. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan keberkahan kepada Bapak dan Ibu sekalian,” ujar Amsah, salah satu warga.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA