Selasa 10 Dec 2019 23:50 WIB

Kemukjizatan Alquran Jadi Tema Kajian Bersama PCINU Jepang

Kajian bersama PCINU Jepang menggandeng Edogawa Islam Bunka Center.

PCINU Jepang rutin menggelar kegiatan dakwah di Jepang.
Foto: Dok istimewa
PCINU Jepang rutin menggelar kegiatan dakwah di Jepang.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO— PCINU Jepang berkolaborasi dengan Edogawa Islam Bunka Center (EIBC) mengadakan kajian bersama, "The Miracle of Alquran al-Kareem".

EIBC merupakan komunitas Muslim internasional yang mengelola Mushala Nishi-Kasai di Edogawa-city, Tokyo. Komunitas ini juga rutin menyelenggarakan event tahunan Eid Fest yang populer di Nishi-Kasai untuk memperkenalkan Islam kepada masyarakat Jepang.

Baca Juga

Melalui PCINU Jepang, EIBC mengundang Ustaz Idris Hisbullah Huzen, (al-hafizh), selaku imam Masjid Nusantara Akihabara untuk mengisi kajian rutin. 

Ustaz Idris yang mempunyai spesialisasi di bidang Alquran memberikan tausiyah bertemakan "The Miracle of al-Qur'an al-Kareem" (Keajaiban al-Qur'anul Karim).

Dalam tausiyah yang menggunakan bahasa pengantar bahasa Inggris ini, Ustaz Idris mengatakan, dengan mempelajari dan memposisikan Alquran sebagai mukjizat maka, sebagai Muslim akan merasakan betapa dahsyatnya Alquran. “Karena Alquran merupakan mukjizat Nabi Muhammad SAW yang akan terus abadi sampai hari kiamat."

Kajian ini diawali dengan shalat Isya berjamaah dan diakhiri dengan makan malam bersama. Ada yang spesial pada menu makan malam kali ini. Yaitu masakan kare dan roti nan khas India, sehubungan dengan mayoritas jamaah EIBC adalah saudara muslim dari India.

Akbar, selaku perwakilan dari EIBC menyampaikan, "Ini merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi kami dapat mengundang Ustaz Idris untuk memberikan tausiyah bertemakan Keajaiban al-Qur'anul Karim. Alhamdulillah, tausiyahnya sangat informatif dan kami senang sekali karena banyak saudara-saudari dari Indonesia yang datang. InsyaAllah, acara kali ini akan membawa lebih banyak lagi kolaborasi antara EIBC dan PCINU Jepang ke depannya. Dan kami sangat mengharapkan lebih banyak lagi saudara dari Indonesia terutama yang tinggal di sekitar Edogawa untuk berperan aktif menghidupkan kegiatan-kegiatan di musholla kami. "

Acara kali ini bertempatkan di Seishincho Community Hall, Edogawa-city, Tokyo dan dihadiri sekitar 70 orang jamaah dari beberapa negara, seperti Indonesia, India, dan Pakistan. 

Ketua LTN NU Jepang, Wahyu Purnomo,  mengapresiasi acara kolaborasi PCINU Jepang dengan EIBC kali ini yang berjalan lancar. Banyak warga Indonesia di sekitar Edogawa yang hadir. 

Turut meramaikan juga tim hadrah Masjid Nusantara. “Semoga kegiatan kali ini dapat mempelopori kolaborasi PCINU Jepang dengan komunitas Muslim internasional lainnya ke depan dalam rangka menjalin persaudaraan sesama Muslim dan menyebarkan dakwah Islam di bumi sakura," kata dia. 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement