Selasa 10 Dec 2019 11:54 WIB

BMH-MTs dan MA Al-Kahfi Surakarta Peduli Palestina

Ada yang berinfak dalam mata uang yen Jepang.

Siswa MTs dan MA Al-Kahfi Hidayatullah Surakarta turun ke jalan mengumpulkan dana untuk rakyat Palestina.
Foto: Dok BMH
Siswa MTs dan MA Al-Kahfi Hidayatullah Surakarta turun ke jalan mengumpulkan dana untuk rakyat Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, SURAKARTA -- Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Gerai Surakarta  bekerja sama dengan Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA)   Al-Kahfi Hidayatullah Surakarta melakukan penggalangan dana untuk warga  Gaza Palestina. Kegiatan itu dilaksanakan di Surakarta, Jawa Tengah, Senin (9/12).

“Kondisi warga Gaza di Palestina kian hari kian memburuk. Kita umat Islam perlu hadir membantu, berdoa dan mengajak umat Islam untuk peduli. Inilah yang dilakukan secara sinergis antara BMH dan para santri di Al-Kahfi,” terang Koordinator BMH Gerai Surakarta, Sunardi dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (10/12).

Secara serentak penggalangan dana langsung dilakukan di beberapa titik perempatan jalan sekitar Kampus Pesantren Al-Kahfi Hidayatullah Surakarta. Seperti di Perempatan Sroyo Kebak Kramat, Perempatan Ringroad Mojosongo, Perempatan Kendang Sapi serta perempatan Sekarpace Jebres Surakarta.

photo
Laznas BMH bersama dengan MTs dan MA Al-Kahfi melakukan aksi pengumpulan dana untuk rakyat Palestina.

Menurut Sunardi aksi itu disambut positif masyarakat dengan sangat antusias. Selain donasi dalam mata uang  rupiah,  ada yang memberikan infak menggunakan   mata uang  yen Jepang.

“Apa yang kami lakukan hari ini adalah sebagai wujud cinta kami kepada saudara-saudara yang ada di Pelestina. Sekaligus  sebagai sarana edukasi penanaman rasa empati para pengguna jalan raya maupun masyarkat pada umumnya ,” terang koordinator aksi, Ustadz Arfhan Hamdhani.

“Aksi ini berhasil menggalang dana sejumlah  Rp 35.595.100. Selain itu, ada juga yang menyumbang  10 yen Jepang,” imbuhnya.

 Bantuan masyarakat Surakarta ini selanjutnya akan disalurkan ke Gaza Palestina bersama mitra untuk program pendidikan anak-anak di Palestina, yakni Sahabat Al-Aqsha.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement