Jumat 06 Dec 2019 21:10 WIB

KPP Pratama Yogyakarta Bersama RZ Gelar Bantuan Pendidikan

Rumah Zakat memberi bantuan perlengkapan sekolah dan uang pembinaan.

KPP Pratama Yogyakarta Bersama RZ Gelar Bantuan Pendidikan.
Foto: Rumah Zakat
KPP Pratama Yogyakarta Bersama RZ Gelar Bantuan Pendidikan.

REPUBLIKA.CO.ID, KULON PROGO -- KPP Pratama Yogyakarta bersama Rumah Zakat mengadakan acara penyaluran Bantuan Pendidikan dan pemeriksaan kesehatan gratis untuk warga Desa Gunungijo, Plampang III, Kalirejo, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo. Acara ini bertempat di Masjid Nurul Hudayah dan di hadiri oleh anak-anak yang tidak mampu dan warga masyarat sekitar.

Tepat pukul 13.30 acara di buka oleh Sukardi selaku lurah Kalirejo dan perwakilan kecamatan serta perwakilan dari kantor KPP Pratama Yogyakarta, Bagus Pranowo. “Kami selaku masyarakat Desa Kalirejo menyampaikan banyak terima kasih kepada KPP Pratama Yogyakarta dan Rumah Zakat yang sudah memberi bantuan perlengkapan sekolah dan uang pembinaan serta mengadakan pemeriksaan kesehatan secara gratis untuk warga kami,” ungkap Sukardi.

Baca Juga

Acara di awali dengan penyerahan bantuan perlengkapan sekolah secara simbolis dan di lanjutkan penyuluhan kesehatan oleh dokter Rumah Zakat. Setelah peyuluhan selesai kegiatan di lanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan gratis. Sebanyak 50 anak yang kurang mampu mendapatkan perlengkapan sekolah dan uang pembinaan serta mereka mendapatkan pemeriksaan kesehatan oleh dokter rumah zakat.

Setelah pemeriksaan kepada anak-anak kegiatan dilanjutkan pemeriksaan kepada warga masyarakat yang hadir, pemeriksaan meliputi pemeriksaan berat badan tekanan darah, pemeriksaan dokter dan pemeriksaan metabolik serta peserta yang diperiksa mendapatkan obat sesuai dengan penyakit yang di derita.

Acara berjalan dengan meriah dan antusias warga yang menyambut kegiatan ini sangat besar. “Terima kasih Rumah Zakat dan KPP Pratama Yogyakarta yang sudah memberikan bantuan dan periksa kesehatan saya dan warga secara gratis, semoga donator mendapatkan keberkahan,” ungkap Sukamto, salah satu penerima manfaat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement