Kamis 05 Dec 2019 12:18 WIB

IZI dan Medco Energi Adakan Baksos dan Layanan Kesehatan

IZI dan BDI Medco Energi membagikan 154 paket sembako kepada warga.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Dwi Murdaningsih
Lembaga Amil Zakat (LAZ), Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) dan Badan Dakwah Islam (BDI) PT Medco Energi Internasional mengadakan Bakti Sosial (Baksos) dan layanan kesehatan gratis.
Foto: izi
Lembaga Amil Zakat (LAZ), Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) dan Badan Dakwah Islam (BDI) PT Medco Energi Internasional mengadakan Bakti Sosial (Baksos) dan layanan kesehatan gratis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Amil Zakat (LAZ), Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) dan Badan Dakwah Islam (BDI) PT Medco Energi Internasional mengadakan Bakti Sosial (Baksos) dan layanan kesehatan gratis. Layanan kesehatan ini dilakukan di Desa Pabuaran, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, pada Ahad (1/12) lalu.

"Ini bukan kali pertmanya IZI datang menyambangi Desa Sukamakmur, sebelumnya IZI pernah menyambangi Kampung Bojong Honje untuk memberikan bantuan Kaki Palsu kepada Capil, anak usia 13 tahun yang kakinya digigit ular hingga harus diamputasi," ucap Kepala Desa Pabuaran, Atika Pauji, dikutip dari laman IZI Kamis (5/12).

Baca Juga

Dalam kegiatan bakti sosial ini, IZI dan BDI Medco Energi membagikan paket sembako sebanyak 154 paket kepada warga yang kurang mampu. Selain pembagian sembako, diadakan Layanan Pengobatan Gratis, dan penimbangan untuk balita.

Sementara perwakilan dari BDI Medco Energi yang hadir yakni Endang Tauriani Hendrik selaku Penasihat BDI Medco Energi. Endang turut memberikan paket sembako kepada penerima manfaat secara simbolis. Disusul Kepala Desa Pabuaran yang juga turut mendapatkan bagian untuk penyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis kepada warganya.

Para warga turut menyampaikan terima kasih atas bantuan paket sembako dan Layanan Kesehatan Gratis yang sudah diadakan di kampungnya. Salah satu warga mengaku, bahwa baru kali ini ada bantuan paket sembako dan layanan kesehatan gratis.

Usai kegiatan, tim IZI dan BDI Medco Energi pun menyambangi kediaman Capil untuk memberikan bantuan sembako. Selain itu, diberikan pula santunan dana tunai untuk meringankan biaya hidup Capil dan keluarga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement