Thursday, 16 Sya'ban 1441 / 09 April 2020

Thursday, 16 Sya'ban 1441 / 09 April 2020

Majelis Hikmah, Rumah Zakat Wujudkan Masyarakat Mandiri

Rabu 04 Dec 2019 21:30 WIB

Red: Gita Amanda

Kajian Majelis Hikmah Rumah Zakat.

Kajian Majelis Hikmah Rumah Zakat.

Foto: Rumah Zakat
Ini upaya untuk menciptakan masyarakat yang makmur lahir maupun batin.

REPUBLIKA.CO.ID, CILEGON -- Masyarakat yang makmur dan ideal seperti dicontohkan oleh Rasulallah SAW, bukanlah mereka yang memiliki materi duniawi yang berlimpah semata, melainkan mereka yang makmur secara lahir dan batin. Mandiri secara lahir dapat diukur dari semakin membaiknya ekonomi, pendapatan dan tercukupi segala kebutuhannya, serta semakin menjaga kedekatan diri, ibadah, keyakinan dan amalnya kepada Allah SWT.

Baca Juga

Aktifitas pembinaan yang dilaksanakan rutin oleh Fasilitator Rumah Zakat yang bersinergi dengan pemerintah kelurahan oleh Kasi PemKesos Dwi Handayani, merupakan salah satu upaya untuk menciptakan masyarakat yang makmur lahir maupun batin. “Warga merespons baik tentang kegiatan pembinaan dan cukup membuat kami bahagia. Pasalnya, ada sekitar 60 warga Desa Berdaya Rawa Arum kecamatan Grogol datang berbondong-bondong mengikuti kajian yang diselenggarakan oleh kami di Aula Kelurahan Rawa Arum,” ucap Humaedi selaku Fasilitator Rumah Zakat.

Kegiatan yang digelar pada hari Selasa (26/11) ini, menjadi wadah berkumpul dan bercengkrama antar warga sekitar. Kali ini sebagai pemateri kajian Majelis Hikmah di isi oleh Ustaz Nurjen S.Pd Sekaligus sebagai Kepala KUA Kecamatan Grogol, Kota Cilegon yang menjelaskan tentang Penyakit Lahiriyah dan Batiniyah.

photo
Kajian Majelis Hikmah Rumah Zakat.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA