Rabu 04 Dec 2019 20:34 WIB

Stafsus Presiden, Anak Petani yang Ingin Inspirasi Santri

Staf khusus Presiden Aminuddin Ma'ruf ingin menginspirasi santri.

Staf khusus Presiden Joko Widodo, Aminuddin Ma'ruf.
Foto: Twitter
Staf khusus Presiden Joko Widodo, Aminuddin Ma'ruf.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Staf Khusus milenial Presiden, Aminuddin Ma’ruf, menyatakan ingin agar dirinya menjadi inspirasi bagi anak desa dan santri untuk selalu optimis meraih impiannya karena saat ini ada begitu banyak peluang dan kesempatan untuk maju.

Aminuddin Ma’ruf dalam Sarasehan Nasional yang diselenggarakan  Lembaga Pengembangan Pertanian (LPP) Pengurus Besar Nahdhatul Ulama di Jakarta, Rabu (4/12), mengatakan sudah saatnya anak-anak muda mengambil bagian, berperan dalam pembangunan, dan tetap optimis menghadapi hari depan. “Saya anak desa. Orang tua saya petani,” kata Mantan Ketua Umum PMII itu yang disambut tepuk tangan meriah dari hadirin.

Baca Juga

Langkahnya hingga ditetapkan sebagai salah satu Staf Khusus Presiden dari kalangan milenial itu terbilang menginspirasi anak-anak muda seusianya.

Aminuddin yang lahir di Karawang, 27 Juli 1986 itu adalah sosok aktivis muda Islam yang berjuang dari bawah, dimulai sebagai aktivis mahasiswa di PMII Cabang Jakarta Timur, sampai mencapai posisi puncak sebagai Ketua Umum PB PMII di periode 2014-2016.

Dia kemudian berinisiatif menggalang suara dari kalangan muda santri dan pesantren dengan membentuk Samawi (Solidaritas Ulama Muda Jokowi). Sampai kemudian ditetapkan sebagai Staf Khusus Presiden Gugus Muda, Aminuddin menegaskan bahwa anak muda saat ini punya peluang yang lebih besar untuk maju.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement