Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Rumah Cerdas Cerdaskan Anak-Anak Desa Berdaya

Rabu 04 Dec 2019 19:39 WIB

Red: Gita Amanda

Rumah Cerdas Rumah Zakat di Desa Berdaya Banjaranyar.

Rumah Cerdas Rumah Zakat di Desa Berdaya Banjaranyar.

Foto: Rumah Zakat
Sejak Rumah Cerdas diinisiasi minat belajar dan membaca anak meningkat.

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL -- Di Desa Berdaya Banjaranyar, program pemberdayaan Rumah Zakat di bidang pendidikan memfokuskan pada program Rumah Cerdas yang kegiatannya meliputi Bimbingan belajar Matematika, kursus komputer, pembinaan keislaman dan Rumah Baca. Setiap hari Senin hingga Sabtu secara bergantian hadir anak-anak usia sekolah memenuhi ruang belajar untuk belajar bersama tutor.

Baca Juga

Riuh riang sesekali terdengar dari para penerima manfaat di sela-sela kegiatan belajar yang dimulai pukul 18.30 hingga 21.00 ini. Selalu kebahagiaan yang tergambar jelas setiap melihat raut mereka yang belajar di Rumah Cerdas.

" Saya senang sekali belajar di Rumah Cerdas. Karena selepas belajar, saya dan teman-teman bisa melakukan aktivitas lain seperti membaca buku dan bermain mainan yang jumlahnya banyak dan pastinya seru," ujar Sahla salah satu penerima manfaat.

Miska fasilitator Desa Berdaya Banjaranyar mengatakan sejak Rumah Cerdas diinisiasi 2017 silam, minat belajar dan minat baca anak-anak di Banjaranyar meningkat. Bahkan tak hanya itu, semangat mereka untuk menghadirkan Islam dalam setiap aktivitas pun kini meningkat. Mengucap salam ketika memasuki rumah, berdoa sebelum dan sesudah makan.

Rumah Cerdas hadir di tengah-tengah masyarakat Desa Berdaya Banjaranyar dengan semangat untuk mencerdaskan anak-anak. Baik Cerdas secara fikriah maupun ruhiyah.
"Semoga semangat tersebut terus ada di setiap aktivitas yang ada di Rumah Cerdas," kata Miska.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA