Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Rumah Zakat Berbagi Superqurban di Bojongsoang

Selasa 26 Nov 2019 18:07 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Yayasan Darul Muttaqin bekerja sama dengan Rumah Zakat memberikan 140 paket Superqurban.

Yayasan Darul Muttaqin bekerja sama dengan Rumah Zakat memberikan 140 paket Superqurban.

Foto: rumah zakat
Sebanyak 140 palet superqurban diberikan untuk seratus penerima manfaat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Yayasan Darul Muttaqin bekerja sama dengan Rumah Zakat memberikan 140 paket Superqurban. Superqurban diberikan kepada 100 penerima manfaat warga Kampung Lembang dua Rt.05/Rw.11 Desa Bojongsari, Kecamatan Bojongsoang.

Baca Juga

Kegiatan ini dilatar belakangi dengan hadirnya program sosial yang ada di Yayasan Darul Muttaqin. Program rutinan ini bertujuan memberikan pengabdian kepada masyarakat untuk membantu masyarakat yang kekurangan.

Program ini sekaligus juga memperkenalkan dan menumbuhkan rasa kemanusiaan yang tinggi sejak dini kepada para santri. Harapannya, terbentuk karakter atau akhlak pribadi yang bertanggung jawab dan berjiwa kepedulian yang tinggi.

Sasaran kegiatan santunan ini ditujukan kepada yatim piatu, dhuafa dan ibu-ibu lansia.  Donasi yang dilakukan dengan cara memberikan santunan berupa sembako. Adapun bantuan edukasi gizi dari Rumah Zakat buat anak-anak guna membantu kesulitan ekonomi disekitar warga.

Salah satu warga kampung Lembang, Endi gembira dengan kegiatan ini. “Puji syukur kepada Allah SWT atas kebaikan dan kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh Bapak dan Ibu yang tergabung dalam kegiatan santunan tersebut semoga terus menebar keberkahan," kata dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA