Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

DD Targetkan 1 Juta Penerima Manfaat Asuransi Jiwa Dhuafa

Selasa 03 Dec 2019 18:07 WIB

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Gita Amanda

Konferensi Pers Dompet Dhuafa Program Utama Humanesia, #BeraniBerbagi, di Resto Bakso boedjangan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (3/12).

Konferensi Pers Dompet Dhuafa Program Utama Humanesia, #BeraniBerbagi, di Resto Bakso boedjangan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (3/12).

Foto: Republika/Ratna Ajeng Tejomukti
Dompet Dhuafa bekerja sama dengan Sunlife untuk program asuransi jiwa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dompet Dhuafa memiliki program terbaru untuk kaum dhuafa di tahun 2019. Direktur Mobilisasi Zakat Infak sedekah (ZIS) Dompet Dhuafa Yuli Pujihardi mengatakan Humanesia 2019 memiliki program baru perlindungan amanah untuk masyarakat miskin termasuk masyarakat miskin korban bencana.

"Kami bekerja sama dengan Sunlife untuk program asuransi jiwa ini,"ujar dia usai Konferensi Pers di Resto Bakso Boedjangan, Jakarta Selatan, Selasa (3/12).

Yuli mengatakan Dompet Dhuafa akan membayarkan premi setiap dhuafa sebesar Rp 50 ribu setiap tahun. Nantinya bagi penerima manfaat akan mendapatkan Rp 7,5 juta jika salah satu anggota keluarganya meninggal dunia.

"Program ini diselenggarakan berangkat dari kaum dhuafa yang merasa kesulitan dana ketika ada salah seorang anggota keluarga meninggal dunia,"ujar dia.

Setiap orang yang meninggal dunia, saat ini membutuhkan biaya terutama biaya pemakaman yang tidak murah. Nantinya kaum dhuafa yang telah memenuhi kriteria dapat mengajukan diri kepada Dompet Dhuafa untuk didaftarkan asuransi jiwa tersebut.

Hingga Desember 2019, sebanyak 10 ribu jiwa telah didaftarkan pada program ini. DD menargetkan hingga akhir Desember 2019, sebanyak 50 ribu jiwa terdaftar untuk program ini.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA