Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Dompet Dhuafa Launching Program Akhir Tahun Humanesia

Selasa 03 Des 2019 14:50 WIB

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Gita Amanda

Konferensi Pers Dompet Dhuafa Program Utama Humanesia, #BeraniBerbagi, di Resto Bakso boedjangan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (3/12).

Konferensi Pers Dompet Dhuafa Program Utama Humanesia, #BeraniBerbagi, di Resto Bakso boedjangan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (3/12).

Foto: Republika/Ratna Ajeng Tejomukti
Kampanye Dompet Dhuafa mengajak masyarakat di penghujung tahun untuk lebih peduli.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga filantropi Dompet Dhuafa menggalakkan gerakan Humanesia, #BeraniBerbagi sebagai kado akhir tahun. Direktur Mobilisasi Zakat Infak Sedekah (ZIS) Dompet Dhuafa, Yuli Pujuhardi, mengatakan kampanye ini mengajak masyarakat di penghujung tahun untuk lebih peduli dan mau berbagi untuk kebaikan.

"Dompet Dhuafa sangat konsen terhadap peristiwa kemanusiaan. Sebagai lembaga kemanusiaan dunia, Dompat Dhuafa mengelola dana zakat, infak dan wakaf untuk para penerima manfaat korban bencana dan kemanusiaan," jelas dia di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (3/12).

Melalui dana zakat, DD membantu dengan memberikan logistik dan pelayanan kesehatan, bahkan hingga tahap akhir yakni pemulihan dengan memberikan program pemberdayaan kepada penyintas untuk kembali mandiri dan berdikari.

Pada Humanesia 2019, Dompet Dhuafa memiliki tiga program utama yaknu pembangunan rumah tetap untuk korban gempa palu, pengembangan program roti untuk anak Palestina dan program perlindungan amanah untuk masyarakat miskin termasuk korban bencana.

Tak hanya DD, program akhir tahun ini juga berkolaborasi dengan sejumlah elemen masyarakat. Salah satunya dari Bank CIMB Niaga Syariah.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA