Senin 02 Dec 2019 16:45 WIB

Pemkab Gelar Banyumas Bershalawat Besok

Banyumas Bershalawat merupakan acara tahunan Pemkab Banyumas.

Rep: eko widiyatno/ Red: Ani Nursalikah
Ribuan umat Islam bershalawat
Foto: ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah
Ribuan umat Islam bershalawat

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Pemerintah Kabupaten Banyumas kembali menggelar kegiatan bertajuk "Banyumas Bershalawat" yang sudah seperti agenda tahunan. Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, kegiatan ini menghadirkan Habib Syekh Bin Abdul Qadir Assegaf dari Solo.

"Kegiatan 'Banyumas Bershalawat' ini akan digelar di GOR Satria Purwokerto, Selasa (3/12) malam," ujar Kabag Humas dan Protokol Pemkab Banyumas Joko Wiyono, Senin (2/12).

Baca Juga

Dia menyebutkan, kegiatan ini sudah digelar Pemkab sejak 2014. Ulama yang diundang untuk memimpin pengajian umum dan shalawatan juga selalu Habib Syekh bin Abdul Qadir Assegaf.

"Hanya lokasi kegiatan saja yang berubah," katanya.

Pada 2014, acara digelar di Alun-alun Purwokerto. Pada 2015 dilaksanakan di Lapangan Ajibarang, lalu 2016 di Lapangan Kusuma Sumpiuh. Kemudian,pada 2017 di Lapangan Tambaksari Kidul Kecamatan Kembaran, dan 2018 dilaksanakan di GOR Satria.

Dia menyebutkan, selalu mengundang Habib Syekh karena kehadirannya memang selalu ditunggu masyarakat Banyumas. "Bahkan sejak kegiatan ini diselenggarakan pada 2014, masyarakat selalu bertanya kapan 'Banyumas Bershalawat' kembali digelar," katanya.

Pada tahun-tahun lalu, kata Joko, "Banyumas Bershalawat" selalu digelar bersamaan dengan rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Banyumas. Namun dalam peringatan Hari Jadi tahun ini, Habib Syekh baru memiliki waktu hadir di Banyumas pada Selasa (2/12).

Dia juga menyatakan, kegiatan shalawat dan pengajian umum rencananya akan dihadiri Bupati Banyumas Achmad Husein bersama jajaran pejabat Forkopimda. Demikian juga dengan para kepala SKPD, akan hadir bersama syecher mania yang datang dari berbagai kota.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement