Sabtu 30 Nov 2019 05:00 WIB

Pemprov Sumsel Terus Kembangkan Rumah Tahfidz

Pemprov Sumsel ingin meningkatkan meningkatkan masyarakat cinta Alquran.

Sejumlah umat Muslim saat belajar Tahsin dan Tahfidz Alquran.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sejumlah umat Muslim saat belajar Tahsin dan Tahfidz Alquran.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) terus mengembangkan rumah tahfidz hingga ke seluruh desa. Pengembangan rumah tahfidz guna meningkatkan masyarakat cinta Alquran.

"Untuk percepatan pemerataan rumah tahfidz itu sekarang telah dikukuhkan Pengurus Lembaga Pembinaan Rumah Tahfidz se-Sumsel," kata Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru, Jumat (29/11).

Baca Juga

Dia mengatakan, rumah tahfidz penting agar masyarakat banyak yang bisa menghafal dan mengerti Alquran. Bukan itu saja, dengan adanya rumah tahfidz maka generasi mendatang semakin bermoral dan Sumsel tidak kekurangan penghafal Alquran.

Dia menambahkan, ketika program rumah tahfidz didengungkan, antusiasme umat Muslim di Sumsel sungguh luar biasa dalam menyambut program tersebut. "Ketika Rumah tahfidz ini saya dengungkan setiap penjuru Sumatra Selatan, umat Muslim menyambutnya sungguh luar biasa. Harapan saya setelah adanya lembaga itu semuanya dapat berjalan untuk menumbuhkembangkan rumah tahfidz di penjuru Sumsel," katanya.

Apalagi, rumah tahfidz selaras dengan program gubernur dan wakil gubernur di mana ditargetkan untuk mendirikan satu desa satu rumah tempat menghapal Alquran tersebut. Sebagai pembina rumah tahfidz, Gubernur Sumsel mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus Lembaga Pembinaan Rumah Tahfidz baik tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota.

Pelaksana Tugas Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Sumsel M. Iqbal Alisyabhana mengatakan, seluruh desa memiliki rumah tahfidz merupakan ide murni dari Gubernur Sumsel yang dituangkan dalam arah kebijakan RPJMD Mewujudkan Satu Desa Satu Rumah Tahfidz.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement