Jumat 22 Nov 2019 00:50 WIB

Masjid Al-Hikmah Inggris Cari Imam yang Ideal

Masjid Al-Hikmah pun menyebutkan beberapa kriteria untuk calon imam.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Agung Sasongko
Masjid Chester dan Islamic Centre di Blacon, Inggris.
Foto: Cheshire Live
Masjid Chester dan Islamic Centre di Blacon, Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, ABERDEEN -- Masjid Al-Hikmah di Inggris membuka kesempatan bagi Muslim yang memiliki kapasitas dan kriteria tertentu untuk menjadi imam masjid. Rekrutmen ini diharapkan mampu menjaring imam masjid yang dapat melayani umat Muslim di Kota Aberdeen.

Dilansir dari laman The Muslim Council of Britain (MCB), Kamis (21/11), tim rekrutmen imam Masjid Al-Hikmah pun menyebutkan beberapa kriteria dan persyaratan bagi para pelamar.

Baca Juga

Adapun kriteria yang dimaksud antara lain memiliki pemahaman yang kuat tentang Islam dan Muslim di Inggris, lulusan ilmu pengetahuan Islam atau setara, lancar berbahasa Arab dan Inggris, dan berpengalaman menjadi imam masjid minimal dua tahun.

Sedangkan gaji yang ditawarkan dapat dinegosiasikan tergantung dari pengalaman yang dimiliki calon imam. Seperti diketahui, perkembangan Islam di Inggris dalam dekade terakhir ini cukup signifikan. Hal itu ditandai dengan bertumbuhnya pembangunan masjid yang ada.

Namun begitu, fenomena Islamophobia juga kerap dirasakan oleh Muslim di Inggris. Untuk itu mereka kerap menghelat acara Visit My Mosque sebagai agenda rutin tahunan guna menyosialisasikan Islam yang jauh dari kata radikalisme kepada masyarakat Inggris.

Pada 2018 misalnya, terdapat 1.200 serangan kepada warga Muslim Inggris akibat Islamophobia. Jumlah tersebut meningkat 26 persen jika dibandingkan dengan tahun 2017.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement