Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

SMP Juara Bandung Salurkan Infak untuk Palestina

Rabu 20 Nov 2019 22:06 WIB

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti / Red: Gita Amanda

Siswa siswi SMP Juara Rumah Zakat peduli Palestina.

Siswa siswi SMP Juara Rumah Zakat peduli Palestina.

Foto: Rumah Zakat
SMP Juara Bandung mengadakan Kegiatan Aksi Solidaritas Anak Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- SMP Juara Bandung mengadakan Kegiatan Aksi Solidaritas Anak Palestina, sekaligus memperingati Hari Anak Internasional, Rabu (20/11).

Kepala Sekolah Putra Muhamad Pajrudin mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dan keprihatinan terhadap rahkyat Palestina. Serangan Israel ke Jalur Gaza Palestina pekan kemarin menimbulkan korban jiwa dan kerusakan pada bangunan penduduk.  Kemudian pada Ahad, (17/11) wartawan Palestina mengalami kebutaan sebelah matanya akibat ditembak tentara Israel saat meliput demo Rakyat Palestina di Betlehem.

Sebagai bentuk dukungan kepada Rakyat Palestina, terutama anak-anak yang mengalami penderitaan akibat serangan Israel, pihaknya mengumpulkan donasi untuk rakyat Palestina melalui Rumah Zakat.

Kegiatan ini dibuka dengan pembacaan Alquran dan terjemahnya oleh perwakilan murid SMP Juara. Kemudian ada juga pembacaan puisi mengenai perjuangan Rakyat Palestina. Mereka juga melakukan pemasangan poster dukungan perjuangan rakyat Palestina di Majalah Dinding sekolah.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA