Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

In Picture: LKC Dompet Dhuafa Luncurkan Kampung Sehati

Rabu 20 Nov 2019 17:23 WIB

Red: Mohamad Amin Madani

Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa Banten meluncurkan Kampung Sehati (Sehat Sanitasi) berlokasi di RT 01/08 Kampung Ciwaru, Kelurahan Cipocok Jaya, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang,Rabu (20/11).

Foto: dok. Dompet Dhuafa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC)  Dompet Dhuafa Banten berhasil menluncurkan Kampung Sehati (Sehat Sanitasi) berlokasi di RT 01/08 Kampung Ciwaru, Kelurahan Cipocok Jaya, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang pada hari ini (Rabu, 20/11).

Kehadiran Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa Banten berhasil merubah pola sanitasi masyarakat di wilayah tersebut. "Ini merupakan hasil dari pencapaian pilar pertama STBM, sehingga semua warga di RT 01/08 sudah tidak ada lagi yang BAB (Buang Air Besar) sembarangan. Sebelumnya ada 32 Kepala Keluarga (KK) yang tidak punya jamban keluarga dan BAB sembarangan, setelah kita lakukan pemicuan dan pendampingan terhadap 32 KK itu berubah pola sanitasinya  menjadi berhenti untuk BAB sembarangan dan membuat jamban sehat keluarga," jelas Danan Panggih Wisastra selaku Program LKC Dompet Dhuafa Banten.

Deklarasi Kampung Sehati ini disambut dengan baik oleh Ketua RT 01 RW 08 Kampung Ciwaru, Kelurahan Cipocok Jaya, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang.

"Sebelum ada program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) ini dulu warga kalo buang air sembarangan, ada yang diselokan.Tapi Alhamdulillah setelah ada program ini warga buang airnya di jamban," ujar Pak Samlawi selaku Ketua RT setempat disela-sela acara peluncuran Kampung Sehati.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES