Rabu 20 Nov 2019 11:36 WIB

Deddy Corbuzier akan Peringati Maulid Nabi di Istiqlal

Deddy Corbuzier akan menghadiri peringatan Maulid Nabi yang diselenggarakan PBNU.

Rep: Muhyiddin/ Red: Reiny Dwinanda
Deddy Corbuzier (kanan) dan Gus Miftah
Foto: Republika/Wahyu Suryana
Deddy Corbuzier (kanan) dan Gus Miftah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mentalis dan presenter yang belum lama ini memeluk Islam, Deddy Corbuzier, akan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW untuk kali pertama pada tahun ini. Dia dikabarkan akan menghadiri Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan PB Nahdlatul Ulama (PBNU) di Masjid Istiqlal, Jakarta, pada Kamis (21/11) malam.

"Acara ini juga dihadiri oleh Deddy Corbuizer dan palantun Sholawat Nahdliyyah Veve Zulfikar," ujar Sekjen PBNU, Helmy Faisal Zaini dalam siaran persnya, Rabu (20/11).

Baca Juga

Peringatan Maulid Nabi ini bertajuk “Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa”. Menurut Helmy, selain untuk mengekspresikan rasa syukur atas kelahiran Baginda Nabi Muhammad SAW, kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk mendoakan keselamatan Bangsa.

"Kami berharap dengan berkah maulid Nabi Muhammad, negeri kita tetap aman, damai, tenteram, dan selalu dalam lindungan Allah. Inilah spirit inti acara Maulid Akbar ini," ucapnya.

Menurut Helmy, acara ini akan dihadiri oleh kaum Muslimin dan Muslimat yang ada di Jakarta dan sekitarnya. Sejumlah ulama dan habaib juga dijadwalkan akan ikut serta dalam majelis ini, seperti Habib Luthfi Bin Yahya, KH Said Aqil Siroj, KH Agoes Ali Masyhuri, dan dai kondang Gus Miftah.

"Kami berharap dengan maulid ini, bangsa kita mendapat syafaat dari Nabi Muhammad sehingga kita selamat dunia dan juga di akhirat," kata Helmy.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj  mengimbau umat Islam pada umumnya dan warga NU khususnya untuk berbondong-bondong menghadiri acara peringatan hari lahirnya Nabi Muhammad tersebut.

"Saya mengimbau kepada seluruh umat Islam dan wa bilkhusus warga Nahdlatul Ulama agar hadir menyukseskan syiar haflah maulid maulidirrasul sallallhu alaihi wasallam Lamis besok," kata Kiai Said di Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Senin (18/11).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement