Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Presiden Guatemala Kunjungi Masjid Agung Syekh Zayed

Rabu 20 Nov 2019 10:00 WIB

Rep: Andrian Saputra/ Red: Agung Sasongko

Masjid Agung Syekh Zayed, Uni Emirat Arab.

Masjid Agung Syekh Zayed, Uni Emirat Arab.

Foto: Visitabudhabi.ae
Presiden Guatemala sempat ziarahi Syekh Zayed bin Suotan al-Nahyan.

REPUBLIKA.CO.ID,ABU DHABI --- Presiden Guatemala, Jimmy Morales mengunjungi Masjid Agung Syekh Zayed di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Ini menjadi bagian dari rangkaian kunjungannya bersama sejumlah delegasi Guatemala ke UAE. 

Seperti dilansir Emirat News Agency pada Rabu (20/11) Jimmy Morales memulai kunjungannya dengan menziarahi pemakaman Syekh Zayed bin Sultan Al Nahyan sekaligus mengenang kembali bagaimana sepak terjang Syekh Zayed sebagai tokoh yang menjunjung toleransi dan hidup berdampingan dengan damai di berbagai negara dunia. 

Didampingi Direktur Jenderal pusat Masjid Agung Syekh Zayed, Yousif Al Obaidli, Jimmy Morales mengelilingi masjid tersebut. Ia juga memuji sejarah masjid, komponen-komponen masjid, hingga arsitektur Islam yang nampak dalam setiap sudut bangunan masjid. Para tamu pun memperoleh penjelasan tentang Masjid Syekh Zayed yang mempromosikan koeksistensi, toleransi, dan keterbukaan terhadap budaya lain. 

Para tamu negara dari Guatemala itu juga diperlihatkan dua salinan publikasi berjudul Spaces of light yang menampilkan foto-foto pemenang penghargaan fotografi serta sebuah salinan buku tentang tempat-tempat beribadah dalam sejarah Islam. Penghargaan fotografi Spaces of Light sendiri diselenggarakan setiap tahun oleh Pusat perayaan estetika indah dan budaya visual masjid Agung Syekh Zayed. Andrian Saputra

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA