Selasa 19 Nov 2019 03:00 WIB

Rumah Zakat Bantu Korban Kebakaran Cicalengka

Rumah Zakat Action menurunkan tim untuk menyalurkan 3 buah kasur dan bahan makanan.

Rumah Zakat Action membantu korban kebakaran di Cicalengka.
Foto: rumah zakat
Rumah Zakat Action membantu korban kebakaran di Cicalengka.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Rumah Zakat Action membantu korban kebakaran di Cicalengka. Diketahui, sejumlah rumah mengalami kerusakan akibat kebakaran di Cicalengka (15/11) pada Jumat siang.

Kebakaran menghanguskan habis 1 rumah dan 2 lainnya rusak ringan, terjadi di Kampung Malingping Desa Bojong Peuteuy Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung. Yani (36), salah satu korban, mengatakan api terlihat sekitar pukul 11.30 WIB dari arah dapur.

Baca Juga

Diduga kebakaran ini disebabkan oleh tungku api yang masih belum padam. Semua barang milik Yani ludes terbakar. Hanya pakaian yang dikenakannya saja yang masih bisa diselamatkan.

Merespons kejadian tersebut Rumah Zakat Action menurunkan tim untuk menyalurkan bantuan berupa 3 buah kasur dan bahan makanan. Adapun bahan makanan yang diberikan adalah 40 pcs rendang Superqurban dan 3 paket sembako yang terdiri dari beras 5 kg, minyak 1 liter, gula 1 kg, dan teh.

Harapannya bantuan pangan yang diberikan dapat bermanfaat bagi penyintas sebagai sumber energi darurat sesaat setelah kebakaran. "Terima kasih kepada Rumah Zakat dan donatur telah memberikan bantuan. Semoga Allah SWT membalas kebaikannya," ucap Yani kepada tim yang datang ke lokasi kejadian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement