Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Hari Bahagia Nasional, ACT Ajak Masyarakat Berbagi

Senin 11 Nov 2019 16:54 WIB

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Dwi Murdaningsih

Momen 11.11 ACT.

Momen 11.11 ACT.

Foto: ACT
ACT DIY menginisiasi Hari Bahagia Nasional pada 11 November.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Banyak masyarakat yang memanfaatkan 11 November 2019 sebagai hari belanja daring. Pada momentum itu, Aksi Cepat Tanggap (ACT) DIY menginisiasi Hari Bahagia Nasional.

Presiden ACT, Ibnu Khajar mengatakan, lewat Hari Bahagia Nasional ACT mengajak masyarakat menyisihkan anggaran belanja untuk berbagai. Ia mengingatkan, hari ini masih banyak saudara-saudara kita kekurangan.

"Untuk itu, lewat Hari Bahagia Nasional ini ingin mengajak masyarakat untuk menyisihkan sebagian anggarannya untuk saudara kita yang sedang terkena musibah," kata Ibnu, Senin (11/11).

Sejumlah paket donasi telah ACT siapkan saat Hari Bahagia Nasional. Untuk paket donasi Beras untuk Santri Indonesia, masyarakat bisa berdonasi Rp 110 ribu untuk membantu pangan satu santri per bulan.

Kemudian, ada paket donasi Winter Aid untuk penduduk Bumi Syam yang sedang dirundung konflik. Paket ini senilai Rp 550 ribu, yang mana cara donasinya bisa dilakukan perorangan maupun patungan.

"Nominal donasi untuk Winter Aid Rp 550 ribu, namun jika dermawan ingin patungan, per orang dapat berdonasi Rp 110 ribu," ujar Brand Digital and Communication Manager ACT, Aria Rahadyan, menambahkan.

Ada pula program Sumur Wakaf dengan nominal Rp 11 juta per sumur yang bisa dilakukan secara tunggal maupun patungan. Untuk patungan Rp 110 ribu per 100 orang, dan Rp 1,1 juta untuk 10 orang.

Pada momen Hari Bahagia Nasional nanti, ada pula Flash Sale Global Qurban. Program itu memudahkan dermawan untuk bisa membeli hewan kurban dengan harga yang sangat terjangakau.

"Untuk November ini, harga hewan kurban di Global Qurban Rp 1,25 juta, khusus Hari Bahagia Nasional harganya turun menjadi Rp 1,1 juta untuk satu hewan kurban setara kambing," kata Aria.

Seluruh program kemanusiaan yang ditawarkan dapat diakses di tautan Hari Berbagai Bahagia dan laman Flash Sale Global Qurban Dermawan. Selain itu, ACT memberi kemudahan masyarakat untuk berdonasi.

Sebab, pada Hari Bahagia Nasional nanti, donatur hanya perlu mengisi formulir data. Setelahnya akan ada notifikasi untuk mengirimkan uang yang akan didonasikan.

"Promo ini hanya berlaku satu hari, jadi sangat perlu dimanfaatkan dengan baik untuk membantu sesama," ujar Aria.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA