Ahad 17 Nov 2019 15:14 WIB

Rumah Zakat Hadir di ISEF 2019

Pemerintahan Jokowiserius menjadikan ekonomi syariah pendorong laju ekonomi baru.

Rumah Zakat ikut memeriahkan ISEF 2019.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat ikut memeriahkan ISEF 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur dan Chief Wakaf Officer Rumah Zakat Soleh Hidayat menghadiri pembukaan Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) ke-6, tahun 2019 bertempat di Jakarta Convention Center, Rabu (13/11) lalu.

Kegiatan dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Maruf Amin. ISEF diadakan sebagai platform nasional bagi pelaku ekonomi dan keuangan syariah Indonesia dalam mengembangan dan mengakselerasi ekonomi syariah. Maruf Amin menyatakan, pada Pemerintahan Jokowi Maruf Amin ini akan sangat serius untuk menjadikan kegiatan ekonomi syariah sebagai pendorong laju ekonomi baru bagi Indonesia.

Baca Juga

ISEF ke-6 ini, mengusung tema “Sharia Economy for Stronger and Sustainable Growth". Tema tersebut selaras agenda event ekonomi syariah (eksyar) dunia sepanjang 2019, bersanding dengan event internasional dari berbagai negara.

Sebagai contoh, Malaysia International Halal Showcase (MIHAS), Global Islamic Economy Singapore (GIES), Halal Trade Expo Korea, London Sukuk Summit, dan Washington DC Halal Expo & Summit 2019.

Dalam pelaksanaannya, ISEF 2019 bermitra dengan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH), LPPOM-MUI, Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), dan Indonesia Halal Lifestyle Center (IHLC). Bank Indonesia juga melibatkan mitra strategis internasional seperti Islamic Financial Services Board (IFSB), International Islamic Financial Market (lIFM), Organization for Islamic Cooperation (OIc), The Association of Development Financing Institutions in Member Countries of the Islamic Development Bank (ADFIMI), dan World Halal Association.

Rangkaian kegiatan ISEF 2019 terdiri dari kegiatan International Summit and High-Level Forum, International Conference and Talk Show, Investment Forum, Business Matching, Business Coaching dan International Showcase and Exhibition.

“Ada banyak sekali organisasi yang hadir dari berbagai negeri dan semua organisasi ini bekerja sama untuk mempurmudah kehidupan di dunia sebagai orang Muslim. Rumah Zakat tentu telah belajar banyak dan pasti akan lagi meningkatkan diri,” kata Soleh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement