Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

BMH Dukung Santri Kuliah di Luar Negeri

Ahad 17 Nov 2019 00:27 WIB

Red: Irwan Kelana

Syarifah Nur Annisa saat akan berangkat ke Malaysia.

Syarifah Nur Annisa saat akan berangkat ke Malaysia.

Foto: Dok BMH
BMH Sumut ongkosi santri peraih beasiswa KUIPs Malaysia.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Kemajuan suatu bangsa ditentukan oleh kualitas sumber daya manusia (SDM), terutama di bidang  pendidikan. Melalui program pendidikan yang digulirkan, Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) terus menegaskan kontribusinya untuk turut serta mencerdaskan anak bangsa.

Program pendidikan itu pun dilakukan oleh BMH Perwakilan Sumatera Utara. Pada Rabu  (13/11), BMH Sumut  menyalurkan amanah donatur melalui program pendidikan berupa bantuan biaya perjalanan kepada salah seorang santri,  yakni Syarifah Nur Annisa. 

“Cukup membanggakan,  karena Syarifah  telah lulus seleksi yang cukup ketat sebagai salah satu mahasiswi penerima beasiswa dari Indonesia yang bisa kuliah di Kolej Universiti Islam Perlis (KUIPs) Malaysia," ungkap Irfan Mendrofa, manager Program dan Pendayagunaan  (Prodaya) BMH Sumut dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (16/11).

Secara simbolis, penyerahan diberikan kepada ayah Syarifah, Muslihuddin di Bandara Kualanamu Medan, sesaat sebelum Syarifah berangkat.

Sebelumnya, Muslihuddin mengaku, ia agak  pesimistis untuk dapat mendukung anaknya kuliah di Malaysia. Sebab, meski dibebaskan biaya pendidikan, namun ada tahapan yang harus dilewati sebelumnya dan itu membutuhkan dana yang tidak sedikit.

"Harusnya anak kami sudah dapat berangkat sejak Juli lalu, namun karena keterbatasan biaya, baru hari ini bisa berangkat," bebernya.

Tak terelakkan, nuansa haru memecah tangis Syarifah sebelum keberangkatannya. 

Dengan sambil terisak, Syarifah ia mengucapkan terimakasih kepada ayahnya dan BMH. "Alhamdulillah, terimakasih banyak BMH," tuturnya. 

“Insya Allah donasi para muzakki menjadi bagian dari penggerak lahirnya generasi pionir perubahan yang dapat menebar manfaat dan kemaslahatan untuk bangsanya,” kata Irfan Mendrofa.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA