Selasa 12 Nov 2019 14:55 WIB

Rayakan Maulid, PPPA Daqu Ingatkan Lebih Dekat pada Alquran

Dengan momentum ini SDM PPPA Daarul Qur'an diharapkan dapat meningkatkan ketakwaan.

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Gita Amanda
PPPA Daarul Quran
Foto: PPPA Daarul Qur'an.
PPPA Daarul Quran

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- PPPA Daarul Qur'an (PPPA Daqu) memperingati Maulid Nabi di kantor PPPA Daarul Qur'an, CBD Ciledug, Senin (11/11). Dengan momentum ini, seluruh SDM PPPA Daarul Qur'an diharapkan dapat meningkatkan ketakwaan kepada Allah dan kecintaan kepada Rasulullah.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Alquran Q.S Al Waqi'ah, doa dan ikrar Daarul Qur'an oleh perwakilan staf nya. Gema shalawat pun mengiringi sambutan yang disampaikan oleh Direktur Utama PPPA Daarul Qur'an, Abdul Ghofur.

Baca Juga

"Sebagai amil yang mensyiarkan Alquran, sudah seharusnya kita lebih dekat dengan Alquran daripada orang lain. Dengan ini, semoga Allah SWT istikamahkan kita semua dalam ketaatan dalam jalan dakwah," tutur Abdul Ghofur seperti dikutip laman resmi PPPA Daarul Qur'an.

Ia mengatakan, Rasulullah SAW memiliki akhlak bagaikan Alquran. Hal tersebut tentu saja yang menjadi teladan bagi seluruh ummatnya, termasuk Daarul Qur'an. Sebagaimana impian Daarul Qur'an untuk melebarkan sayap dakwahnya hingga lima benua.

Selain meneladani sosok Rasulullah, Abdul Ghofur pun mengingatkan agar senantiasa berkaca dari para pahlawan yang telah gugur demi merebut kemerdekaan Indonesia. Mengingat, pada 10 November kemarin bertepatan dengan Hari Pahlawan.

"Untuk merebutkan kemerdekaan dengan membesarkan Allah, Allahuakbar! Allahuakbar! Allahuakbar!. Maka sejatinya kita hadir berkhidmat di Daarul Qur'an bukan dalam rangka untuk mencari uang tapi dalam rangka mencari ridho Allah " seru Abdul Ghofur.

Ia menambahkan, dengan ridho Allah, maka apa yang didapatkan akan sesuai dengan harapan. "Oleh karena itu, jangan salah niat, luruskan niat kita, hanya kepada Allah dan tambahkan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad, maka urusan kita akan dipermudah dan keberkahan pun akan didapatkan," imbuhnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement