Rabu 30 Oct 2019 18:17 WIB

Rumah Zakat dan Bea Cukai Batam Gelar Jambore Gen Milenial

Rumah Zakat dan Bea Cukai juga melakukan kegiatan bakti lingkungan dan penghijauan.

Rumah Zakat mengadakan Jambore Bintal Gen Milenial Bea Cukai di Desa Mangsang berlokasi di Perum, Puri Agung IV Tahap 2 RW 21 Kelurahan Mangsang, Kecamatan Sungai Beduk, Batam.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat mengadakan Jambore Bintal Gen Milenial Bea Cukai di Desa Mangsang berlokasi di Perum, Puri Agung IV Tahap 2 RW 21 Kelurahan Mangsang, Kecamatan Sungai Beduk, Batam.

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Rumah Zakat mengadakan Jambore Bintal Gen Milenial Bea Cukai di Desa Mangsang berlokasi di Perum, Puri Agung IV Tahap 2 RW 21 Kelurahan Mangsang, Kecamatan Sungai Beduk, Batam. Kegiatan Jambore ini dilaksanakan selama tiga hari yang dimulai pada hari Jumat, tanggal 25 Oktober 2019 malam pukul 20.30 WIB.

Pagi yang cerah peserta berkumpul untuk melaksanakan upacara di SD Juara Batam yang diikuti oleh 117 peserta Bea Cukai, 104 siswa siswi dan beberapa wali murid SD Juara Batam. Telah usai upacara peserta jambore dibagi menjadi empat kelompok untuk melaksanakan empat kegiatan sekaligus yaitu, bakti lingkungan dan penghijauan di SD Juara Batam, penghijauan di Desa, kelas inspirasi siswa siswi di SD Juara Batam dan Kegiatan Pemeriksaan Kesahatan di Desa.

Baca Juga

Acara Ramah Tamah Bea Cukai yang turut Hadir oleh Ghufron selaku Camat Sungai Beduk, Heryawan selaku Lurah Desa Mangsang, Amin Hariyanto Selaku RT Setempat dan Barata selaku dari kantor Bea Cukai Pusat. Acara dibuka oleh MC, penampilan dance dari Bea Cukai, penampilan Tari Persembahan dari Siswi SD Juara Batam, penyerahan cendramata dari Bea Cukai, pemutaran film animasi Bea Cukai dan penampilan drama dari Desa Mangsang.

Muhammad Ghufron, S.E selaku Camat Sungai Beduk menyatakan terima kasih. "Terima kasih kepada Bea Cukai yang telah berkenan melaksanakan kegiatan ini di desa kami dan saya merasa sangat senang apabila dikemudian hari akan melaksanakan kegiatan di desa kami. Insya Allah kami membuka pintu selebar-lebarnya untuk memeriahkan acara di desa kami,” tuturnya sambil tersenyum.

Kesesokan harinya peserta jambore bintal Bea Cukai melakukan tracking hill di Bukit Mangsang yang diikuti oleh seluruh peserta bea cukai, lurah, RW, RT dan panitia dari Rumah Zakat. Tracking hill dilakukan selama tiga jam, setelah usai tracking hill peserta kembali ke kediamannya untuk berpamitan kepada tuan rumah bahwa acara jambore telah selesai dan peserta pun berkumpul kembali untuk makan siang dan melakukan acara penutupan yang ditutup oleh Koen Rachmanto selaku perwakilan dari Bea Cukai Cabang Batam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement