Senin 28 Oct 2019 19:13 WIB

ACT Beri Sarapan Sehat untuk Anak-Anak Gaza

ACT kembali mengajak partisipasi masyarakat untuk program Winter Aid di Gaza.

Pendistribusian makanan siap santap yang diolah di Dapur Umum Indonesia untuk siswa-siswa sekolah dasar di Gaza
Foto: act
Pendistribusian makanan siap santap yang diolah di Dapur Umum Indonesia untuk siswa-siswa sekolah dasar di Gaza

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Siswa putra di Sekolah Dasar Shohadaa AlSakikh Ridwan tersenyum ketika relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) di Gaza masuk ke ruang kelas. Sebab, makan bersama akan digelar pagi itu.

Relawan ACT membawa setumpuk makanan siap santap yang dimasak dari Dapur Umum Indonesia di Gaza. Pendistribusian makanan siap santap yang diolah di Dapur Umum Indonesia untuk siswa-siswa sekolah dasar di Gaza ini merupakan salah satu program yang terus dijalankan ACT untuk membantu kehidupan masyarakat Palestina, terutama anak-anak.

Baca Juga

Nasi briyani berlauk ayam dan sayur menambah energi para siswa untuk belajar pagi itu. Para siswa duduk berjajar rapi di halaman sekolah untuk menyantap hidangan bersama-sama.

Program ini bertepatan dengan awal masuk tahun ajaran baru sekolah-sekolah di Palestine. Dengan bekerja sama lewat Kitabisa, Shopee, dan Bukalapak sebanyak 920 paket makan dibagikan.

photo
Pendistribusian makanan siap santap yang diolah di Dapur Umum Indonesia untuk siswa-siswa sekolah dasar di Gaza.

“Dapur Umum Indonesia periode ini mendistribusikan sarapan untuk anak-anak sekolah. Kebanyakan siswa di sekolah-sekolah Palestina melewatkan sarapan sebelum mereka berangkat sekolah,” ucap Andi Noor Faradiba dari tim Global Humanity Response (GHR) – ACT.

Faradiba menjelaskan banyak anak-anak di Gaza yang mengalami penurunan kualiatas daya berpikir dikarenakan mereka tidak pernah sarapan. Pada akhirnya, banyak anak-anak yang kekurangan gizi dan terhambat pertumbuhannya.

"Sebab itu kami berharap program ini dapat membuat anak-anak menyambut tahun ajaran baru dengan semangat,” kata Faradiba.

Program distribusi sarapan bagi anak-anak Palestina juga dilakukan di tujuh sekolah lainnya yang berada di jalur Gaza. Melalui gerakan Indonesia dermawan, ACT akan terus berikhtiar dan mengajak para dermawan untuk meningkatkan kehidupan masyarakat Palestina, baik di Gaza maupun Yerusalem.

“Beberapa bulan ke depan, Palestina akan memasuki musim dingin. Kami berikhtiar dan mengajak dermawan semua untuk membantu Palestina melalui program Winter Aid,” ucap Faradiba.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement