Kamis 24 Oct 2019 19:52 WIB

Wakaf Sumber Air Lewat Nusantara Darurat Kekeringan

Saat ini curah hujan masih sangat kecil dan belum merata.

Rumah Zakat luncurkan program Nusantara Darurat Kekeringan.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat luncurkan program Nusantara Darurat Kekeringan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di penghujung Bulan Oktober 2019 pembangunan sumber air sudah selesai di 18 titik desa bagi warga terdampak kekeringan di seluruh Indonesia. Dalam beberapa pekan ke depan penyediaan sumber air di desa-desa lainnya diharapkan segera rampung.

Dilansir dari keterangan BMKG, musim kemarau masih akan terjadi hingga November 2019. Saat ini curah hujan masih sangat kecil dan belum merata. Bahkan beberapa daerah belum turun hujan selama hampir tiga hingga lima bulan.

Baca Juga

photo
Wakaf sumber air dari Rumah Zakat.

Melalui program Nusantara Darurat Kekeringan, Rumah Zakat berkomitmen untuk berperan aktif memenuhi kebutuhan masyarakat dalam bentuk wakaf sumber air. Ke depannya diharapkan bantuan ini dapat menyediakan sumber air bersih dalam jangka panjang.

“Terima kasih Sahabat atas donasi yang telah dititipkan kepada kami. Semoga proses pembangunan di desa lainnya berjalan lancar dan bisa selesai tepat pada waktunya. Kiranya Allah membalas kebaikan Sahabat di dunia sebanyak air yang ada di bumi ini dan menjadi amal kebaikan sampai akhirat,” ujar Suri Rahma selaku Admin Wakaf Rumah Zakat Pusat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement