Rabu 23 Oct 2019 18:21 WIB

Rumah Zakat Kucurkan Modal Usaha untuk Sari Rempah

Semakin hari semakin banyak tenaga kerja terserap lewat usaha Sari Rempah ini.

Rumah Zakat salurkan modal usaha untuk Sari Rempah.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat salurkan modal usaha untuk Sari Rempah.

REPUBLIKA.CO.ID, GROBOGAN -- Rumah Zakat melalui Fasilitator Desa Berdaya, Lilik Tanti S, memberikan modal usaha kepada Bambang Hambali yang mempunyai usaha yang diberi nama ‘Sari Rempah.’ Usaha yang bergelut dibidang peracikan rempah-rempah ini semakin hari semakin menunjukkan geliat pemberdayaannya di tengah masyarakat RW 03, Desa Kalimaro, Kedungjati, Grobogan, Jawa Tengah.

“Alhamdulillah, sebenarnya sudah ada enam orang ibu-ibu dilingkungan RW 03 yang menjadi tenaga pembungkus dalam usaha kami ini, kebetulan yang aktif dan selalu mencapai targetnya empat orang ini,” tutur Bambang Hambali saat ditemui di rumah produksi Sari Rempah, seperti dalam siaran persnya.

Baca Juga

Konsep kerja tenaga pembungkus ini sangatlah sederhana. Para tenaga pembungkus akan diberi upah sesuai jumlah hasil rempah yang berhasil dibungkus. Tempat dan waktu kerjanyapun fleksibel, bisa dikerjakan dirumah dan diwaktu senggang. Hal inilah yang menarik beberapa ibu-ibu untuk bergabung diusaha Sari Rempah ini.

Hal ini juga yang menjadikan Fasilitator memberikan suntikan modal kepada usaha ini, selain pembinaan yang sudah berjalan dan berkelanjutan semakin hari semakin banyak tenaga kerja terserap lewat usaha Sari Rempah ini.

photo
Rumah Zakat salurkan modal usaha untuk Sari Rempah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement