Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Rumah Zakat Beri Hadiah Liburan untuk Anak Yatim dan Dhuafa

Selasa 22 Oct 2019 20:47 WIB

Red: Gita Amanda

Hadiah liburan Rumah Zakat untuk anak-anak yatim dan dhuafa.

Hadiah liburan Rumah Zakat untuk anak-anak yatim dan dhuafa.

Foto: Rumah Zakat
Berbagi bersama yatim merupakan salah satu program rutin yang diadakan Rumah Zakat

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Ahad (20/10) lalu, Rumah Zakat Banjarmasin ajak anak yatim dhuafa bermain dan berbelanja dalam kegiatan Berbagi Bersama Yatim. Sebanyak 18 anak yatim dan dhuafa diajak bermain di Big Playground Cafe atau yang lebih di kenal oleh masyarakat dengan sebutan Chipmunk Playground.

Baca Juga

Berbagi bersama yatim merupakan salah satu program rutin yang diadakan Rumah Zakat untuk memberikan hadiah untuk anak yatim dan dhuafa berupa liburan di tempat bermain atau wisata dan juga memberikan mereka bingkisan dan juga uang saku.

Anak-anak dengan penuh semangat berlarian di Chipmunk Playground, dan berpindah dari satu wahana ke wahana lain sambil tertawa ceria. Mereka sangat menikmati semua wahana yang ada.

Setelah lelah dan puas bermain, anak-anak beristirahat menikmati aneka jus buah-buahan yang disediakan. Selesai makan siang, anak-anak pergi ke pusat perbelanjaan yang letaknya tepat di samping tempat bermain ini. Dengan berjalan kaki, anak-anak diajak memasuki pusat perbelanjaan dan dipersilakan membeli apapun yang mereka inginkan.

photo
Anak-anak yatim dhuafa diajak berbelanja oleh Rumah Zakat.

Anak-anak terlihat antusias, mengambil keranjang belanjaan dan mulai menjelajahi setiap sudut pusat perbelanjaan. Dengan penuh semangat, mereka memilih barang-barang yang mereka inginkan, ada yang beli susu, botol minum, snack, biskuit, bahkan anak-anak tidak lupa membelikan untuk ibu ataupun saudara mereka, seperti minyak, gula pasir, teh dan lainnya.

Beberapa anak juga terlihat antusias ingin membeli sabun mandi, shampo dan lain-lain.
Ketika, kakak mentor menanyakan, kenapa mereka tidak menghabiskan uang mereka untuk beli snack untuk mereka nikmati sendiri, mereka bilang sayang jika uangnya hanya dibeli snack.

"Lebih baik membelikan ibu di rumah minyak goreng dan gula pasir, biar bisa dinikmati semua, oleh-oleh untuk ibu, biar ibu senang,” ujar mereka.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA