Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Rumah Zakat Lanjut Bantu Korban Gempa Ambon

Jumat 18 Oct 2019 01:00 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Rumah Zakat masih terus membantu korban gempa Ambon, Maluku.

Rumah Zakat masih terus membantu korban gempa Ambon, Maluku.

Foto: rumah zakat
Relawan Rumah Zakat diturunkan dan secara bergantian bertugas di lapangan.

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON --Rumah Zakat masih terus membantu korban gempa Ambon, Maluku. Tim Rumah Zakat masih terus berjibaku memberikan layanan pendampingan dan membuka layanan medis dan Pos Segar untuk penyintas gempa di Pos Pengungsian Desa Tial, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku.

Baca Juga

Sebanyak 10 relawan diturunkan dan secara bergantian bertugas di lapangan. Beberapa program bantuan dijalankan di desa ini dalam rangka pendampingan masyarakat yang ada di titik pengungsian ini. Tim Rumah Zakat Action melakukan pendampingan Psikososial, membuka TPA, layanan Pos Segar dan Pos Hangat pada hari Selasa ini (15/10).

Akhir bulan lalu, telah terjadi Gempa Bumi magnitude 6,8 SR pada Kamis 26 September 2019 pukul 07.02 waktu setempat. Gempa susulan terjadi pada pukul 07.39 WIB dengan kekuatan 5,6 SR pada 18  Timur Laut Ambon.

Gempa mengakibatkan kepanikan warga dan sejumlah bangunan rusak. Jumlah korban dan pengungsian masih dalam pendataan petugas. Warga diimbau tetap tenang dan selalu mengikuti perkembangan informasi dari pihak terpercaya, selalu waspada apabila terjadi gempa susulan hindari gedung bertingkat atau bangunan yang mudah roboh.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA