Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Komunitas Muslim Cleveland Ikuti Feed The Hungry

Senin 21 Oct 2019 23:30 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko

Muslim Amerika

Muslim Amerika

Puluhan relawan Muslim di seluruh wilayah Cleveland, Ohio ambil bagian.

REPUBLIKA.CO.ID,  CLEVELAND -- Puluhan relawan Muslim di seluruh wilayah Cleveland, Ohio datang bersama untuk memberikan ribuan makanan sehat kepada mereka yang paling membutuhkan, Sabtu (19/10). Kegiatan tersebut merupakan bagian dari kampanye nasional "Feed the Hungry".

Kampanye lokal dipelopori komunitas Muslim di Cleveland, yang mengatakan misi berjalan sesuai dengan ajaran agama. "Itu ada dalam Alqur'an yang merupakan kitab yang kami ikuti. Dikatakan bahwa Anda tidak boleh mendiskriminasi. Tidak peduli agama, ras, atau etnis apa pun, tidak masalah dari mana asalnya, asalkan Anda memiliki seorang teman lapar atau tetangga, Anda harus memberi mereka makan. Itu adalah bagian dari tugas Anda sebagai seorang Muslim," kata salah satu penyelenggara acara Cleveland, Yamamah Rashid, dilansir dari News5Claveland, Senin (21/10).

Pelaksanaan kegiatan sosial ini merupakan tahun kedua. "Feed the Hungry" dibuat lima tahun lalu oleh Pious Projects. Hal ini memungkinkan orang untuk berpartisipasi dalam proyek-proyek kemanusiaan di seluruh dunia.

Untuk kampanye Cleveland, hampir 100 sukarelawan berkumpul di Islamic Center untuk mengumpulkan 2.000 kantong makanan. Kemudian, mereka membagikannya ke beberapa tempat penampungan tunawisma setempat.

Semua makanan sepenuhnya disumbangkan kepada yang membutuhkan.  Relawan juga menaruh catatan tulisan tangan dan gambar di setiap tas.

"Komunitas Muslim Cleveland kami sangat kuat. Kami semua ingin saling membantu, tetapi saya mendapat sumbangan dari California, Michigan, New York, Texas," ucap penyelenggara acara lainnya, Amana Zahriyeh.

Bagi mereka yang ingin terlibat dengan kampanye tahun depan, dapat menghubungi Pious Projects. Persiapan biasanya dimulai dua bulan sebelum acara dijadwalkan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA