Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Cinere Bentuk Kampoeng Tahfiz Cilik

Senin 21 Oct 2019 22:03 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Agung Sasongko

Alquran

Alquran

Foto: Republika/Agung Supriyanto
Kampoeng Tahfiz Cilik bentuk realisasi visi religius Kota Depok.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Kelurahan Cinere, Kecamatan Cinere, Kota Depok membentuk Kampoeng Tahfiz Cilik untuk realisasikan visi Religius Kota Depok. Hal itu dilakukan untuk mendukung upaya masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang religius.

"Dibentuknya Kampoeng Tahfiz Cilik, agar semua anak di Cinere dapat belajar kitab suci Alquran sejak usia dini," kata Lurah Cinere, Pupung Purwawijaya, di Kantor Kelurahan Cinere, Kecamatan Cinere, Kota Depok, Senin (21/10).

Kampoeng Tahfiz Cilik ini merupakan kegiatan Yayasan Qoiman Qurroul Quran. "Kegiatan ini sejalan dengan visi religius Kota Depok. Bersama-sama dengan masyarakat kita membangun karakter yang religius bagi anak-anak serta masyarakat sekitar," terangnya.

Pupung menjelaskan, karakter religius sangat penting dalam kehidupan masyarakat berupa sikap hidup yang mengacu pada tatanan dan larangan yang telah diatur dalam aturan agama. Dengan adanya peran serta masyarakat, dia berharap tujuan tersebut dapat dicapai.

"Yayasan ini mengajarkan membaca Alquran, tanpa biaya. Tentu saya mengharapkan yayasan ini dapat terus maju menjalankan visi serta misinya," tegasnya.

Pengurus Kampoeng Tahfiz Cilik, Heri Setiawan menambahkan, tujuan mendirikan yayasan adalah untuk mencentak generasi muda yang dapat membaca serta mengamalkan  nilai-nilai Alquran. Agar tidak tergerus perkembangan zaman.

"Yayasan ini mengajarkan tahfiz, tilawah dan tahsin Alquran. Dengan pengajaran sesuai dengan usia anak. Kami berharap Kampung Tahfiz dapat menjadi wadah para hafiz dan hafizah yang unggul dan berakhlak mulia tanpa dipungut biaya," pungkasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA