Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Gelaran Juara Expo, Ajang Karya SMP Juara Bandung

Ahad 20 Oct 2019 17:59 WIB

Red: Gita Amanda

Perhelatan Juara Expo SMP Juara Bandung, Kamis (17/10).

Perhelatan Juara Expo SMP Juara Bandung, Kamis (17/10).

Foto: Rumah Zakat
Murid-murid bersemangat di dalam menampilkan kemampuan terbaiknya selama sekolah.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Minat dan bakat setiap anak berbeda, maka SMP Juara Bandung menghadirkan sekolah yang mengakomodir hal tersebut melalui berbagai kegiatan esktrakulikuler. Hal ini dikemukakan oleh Muhammad Putra Pajrudin, saat memberikan sambutan dan membuka secara resmi perhelatan Juara Expo SMP Juara Bandung, Kamis (17/10) pagi lalu, di lapangan sekolah.

Baca Juga

Juara Expo SMP Juara Bandung yang pertama kali digelar ini diisi acara Parenting bersama narasumber Muhammad Sobirin, M.Mpd. Direktur Indonesia Juara Foundation (IJF) yang juga motivator serta Rosyidah Carum, S.Psi.,M.Psi. psikolog dan juga aktivis pemberdayaan keluarga, lomba tahfiz Alquran juz 30, lomba tilawah Alquran, serta Lomba STEM bagi murid SD se-Kota Bandung. Gelaran ini dimeriahkan pula oleh pameran hasil proyek STEM hasil karya murid SMP Juara Bandung dan bazar makanan serta minuman.

Parenting diikuti oleh orang tua murid SMP Juara Bandung serta guru dari sekolah peserta lomba serta masyarakat umum yang hadir. Lomba-lomba diikuti SD Negeri dan Swasta dengan mengirimkan perwakilan muridnya sesuai lomba yang diikuti. Puncak gelaran adalah pemberian piala, sertifikat lomba dan hadiah bagi pemenang lomba.

Namun sebelumnya, murid SMP Juara Bandung yang tergabung dalam kegiatan ekstrakulikuler menampilkan aksi kreativitas melalui rangkaian lagu, musik, pertunjukan
keterampilkan silat, futsal serta Pasukan Pelaksana Upacara (Paspera) yang mengundang decak kagum penonton.

photo
Perhelatan Juara Expo SMP Juara Bandung, Kamis (17/10).

Setelah kegiatan berakhir, Ika Mustika, S.Pd., guru sekaligus ketua pelaksana mengungkapkan bahwa dirinya merasa bangga dan berbahagia karena acara berlangsung dengan lancar sesuai harapan. Selain itu sesuai dengan tema Juara Expo, “Karya Terbaik untuk Menjadi Generasi Religius, Cerdas, dan Berkarakter”, Ika berharap, murid-murid akan bersemangat di dalam menampilkan kemampuan
terbaiknya selama menempuh pendidikan di SMP Juara Bandung.

Salah seorang guru dari sekolah peserta lomba mengungkapkan bahwa dia merasa terinspirasi dengan penampilan Juara Expo ini serta mendoakan semoga SMP Juara Bandung terus maju. Direncanakan kegiatan Juara Expo ini akan diselenggarakan rutin tiap tahun.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA