Ahad 20 Oct 2019 13:31 WIB

Laznas BMH Jalin Sinergi dengan IHH Turki

IHH siap menjalin kerja sama dengan BMH untuk program kemanusiaan.

Direktur Utama Laznas BMH, Marwan Mujahidin (kiri) danbOrgan Care Departemen Coordinator IHH, Resat Baser.
Foto: Dok BMH
Direktur Utama Laznas BMH, Marwan Mujahidin (kiri) danbOrgan Care Departemen Coordinator IHH, Resat Baser.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laznas  Baitul Maal Hidayatullah (BMH)  mengunjungi IHH-Humanitarian Relief Foundation  (Insani Yardim Vakfi) di kantor pusat IHH Istanbul, Turki, Kamis  (17/10). 

“Kedatangan kami ke  Insani Yatim Vakfi (IHH) Turki untuk untuk menjalin sinergi, belajar dan sharing program-program kemanusiaan,” kata Direktur Utama Laznas BMH, Marwan Mujahidin dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Ahad (20/10).

Rombongan BMH bersama Sahabat Al Aqsa diterima langsung oleh Resat Baser, Organ Care Departemen Coordinator IHH. 

“Resat mengucapkan terima kasih atas kedatangannya dari BMH dan Sahabat Al Aqsa dan berharap ke depan dapat menjalin kerja sama untuk program-program kemanusiaan, khususnya di wilayah Indonesia,” kata Marwan mengutip pernyataan Resat Baser.

photo
Rombongan BMH bersama Sahabat Al Aqsa di kantor pusat IHH Turki, Istanbul.

IHH merupakan salah satu lembaga swadaya masyarakat (LSM) internasional yang berpusat di Turki dan memiliki jaringan di banyak negara. Kantornya berlokasi tidak jauh dari Masjid Muhammad Al Fatih, Istanbul.

IHH terkenal karena aktivitas kemanusiaan yang dilakukannya secara profesional dan penuh dedikasi, termasuk di Indonesia.  Relawan kemanusiaan dari IHH datang dan membantu rakyat Indonesia saat terjadi tsunami di Aceh (2004), gempa Yogyakarta (2006), gempa Padang (2010), dan letusan Gunung Merapi Yogyakarta (2010).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement