Jumat 18 Oct 2019 14:05 WIB

Di Masjid Badsahi, William-Kate Dengarkan Lantunan Alquran

William dan Kate melakukan layatan resmi ke Pakistan.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan / Red: Nashih Nashrullah
William dan Kate tengah mendengkarkan lantunan Alquran
Foto: Brecorder.com
William dan Kate tengah mendengkarkan lantunan Alquran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pangeran William dan sang istri, Kate Middleton mengunjungi Masjid Badshahi, Pakistan, Kamis (17/10).  Kunjungan mereka ke masjid ikonik tersebut dilakukan setelah melakukan kunjungan dari panti asuhan SOS Children's Village dan National Cricket Academy dalam rangkaian turnya. 

Dalam prosesnya, pasangan kerajaan tersebut juga mendengarkan pembacaan ayat Alquran. Selain itu, diketahui juga jika Pangeran William dan Kate Middleton bergabung dalam diskusi dengan para pemimpin agama terkait upaya untuk mempromosikan kerukunan antar agama.  

Baca Juga

Reporter Royal dalam cicitan Twitter-nya mengatakan bahwa pasangan kerajaan tersebut juga mengambil bagian dalam diskusi antar agama tersebut. "Dan pasangan itu juga mendengarkan pada lantunan ayat suci Alquran," Katanya.  

Seperti dilansir Brecorder pada Jumat (18/10), Masjid Badshahi juga dikunjungi nenek dari Pangeran William, Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip pada 1961 lalu. Bahkan, ibu Pangeran William, Lady Diana juga diketahui mengunjungi masjid tersebut dalam turnya.  

 

Seperti diketahui, pasangan tersebut memulai tur di hari ke empat mereka di Pakistan. Dalam prosesnya mereka berkunjung ke panti asuhan SOS Children's Village. Di mana Kate juga memberikan pidato singkat dalam bahasa Urdu dan juga merayakan ulang tahun anak panti asuhan.  

William dan Kate selanjutnya juga mengunjungi Akademi Kriket Nasional. Di mana pasangan tersebut ikut bermain bersama sejumlah bintang kriket dan mantan pemain di sana, hingga akhirnya melanjutkan perjalanan ke masjid bersejarah di Lahore itu. Direncanakan juga, mereka akan mengunjungi Rumah Sakit (RS) dan Pusat Penelitian Kanker Memorial Saukat Khanum. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement