Kamis 17 Oct 2019 15:01 WIB

Rumah Zakat Bantu Nanda Terus Bersekolah

Nanda kini harus menjadi tulang punggung keluarga.

Rumah Zakat memberikan bantuan pendidikan untuk Nanda.
Foto: rumah zakat
Rumah Zakat memberikan bantuan pendidikan untuk Nanda.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Rumah Zakat mengunjungi salah seorang anak yatim yang tinggal di daerah Panongan yang bernama Ananda. Di sana Rumah Zakat bertemu dengan Nanda beserta keluarganya.

Ananda adalah anak ke-3 dari 4 bersaudara. Saat ini Nanda tinggal di Desa Ciakar RT 004/01, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, bersama ibu dan kedua kakaknya serta 1 orang adiknya. Saat ini Nanda bersekolah di SMA Citra Nusantara Panongan,  duduk di kelas 10.

Baca Juga

Ayah Nanda sudah meninggal sejak Nanda duduk di kelas 2 Sekolah dasar. Keadaan ini membuat Nanda serta adik dan kakaknya terlantar.

Karena selain harus sekolah, Nanda juga harus menjadi tulang punggung keluarga. Di sela-sela waktunya, Nanda sering menjala ikan di sungai, yang mana ikan tersebut nantinya akan di jual. Uangnya akan di gunakan untuk makan sekeluarga.

 

photo
Rumah Zakat memberikan bantuan pendidikan untuk Nanda.

Nanda tidak bisa mengandalkan sang kakak yang memang tidak mempunyai pekerjaan yang tetap. Ibunda dari Nanda bekerja sebagai seorang pembantu yang penghasilannya sekitar delapan ratus ribuan perbulan.

Saat ini kondisi ibunda Nanda sedang sakit akibat diabetes yang di deritanya sejak 1 tahun silam. Hal ini membuat sang ibu tidak bisa untuk mencari nafkah.

Kaki sang ibu sudah mulai membusuk akibat luka yang tidak kunjung mengering.

Namun Nanda tidak pernah putus asa, ia akan terus berusaha untuk menggapai cita-cita dan Rumah Zakat bangga bisa memberi bantuan langkah pertamanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement