Rabu, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Rabu, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

DKM Al Ikhlaash PT Otich-Rumah Zakat Gelar Pengobatan Gratis

Rabu 16 Okt 2019 17:03 WIB

Red: Gita Amanda

DKM Al Ikhlaash PT Otich bersama Rumah Zakat gelar aksi pengobatan gratis.

DKM Al Ikhlaash PT Otich bersama Rumah Zakat gelar aksi pengobatan gratis.

Foto: Rumah Zakat
Ada 125 warga yang mendapat manfaat pelayanan kesehatan gratis.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Telah berlangsung kegiatan Siaga Sehat yang diadakan oleh DKM Al Ikhlaash PT Otich dengan Rumah Zakat Bekasi di Desa Karang Asih RT 06 RW 09, Cikarang Utara (Kampung Tanggul), Bekasi. Kegiatan yang dimulai dari pukul 09.30 hingga pukul 14.00 WIB ini berlangsung disalah satu rumah ketua RT setempat.

Baca Juga

Desa Karang Asih atau yang lebih tepatnya Kampung Kebon Kelapa (Kampung Tanggul) merupakan desa yang terletak dipinggir pusat Cikarang Utara. Sebelum kegiatan dimulai acara pertama sambutan dari Rumah Zakat, setelah sambutan pertama selesai lalu dilanjutkan Oleh Dr. Adhi R Kurniawan tentang perilaku hidup bersih dan sehat, setelah
sambutan dan penyuluhan selesai barulah kegiatan pengobatan dilaksanakan.

Di kegiatan ini warga mendapatkan layanan berupa penimbangan berat badan, pemeriksaan tensi darah, pemeriksaan metabolik (kadar asam urat,gula darah, kolesterol) pemeriksaan umum dokter, pemberian obat dan pemberian PMT bagi balita berupa susu UHT. Warga yang hadir dan mendapatkan layanan kesehatan pada aksi Siaga Sehat PT Otich sebanyak 125 orang dari target penerima manfaat sebanyak 50 orang.

"Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih kepada PT Otich dan Rumah Zakat yang sudah memberikan pelayanan pengobatan gratis kepada warga kami di kampung Tanggul ini," ujar Aminah (47 tahun) selaku RT Kampung Tanggul setempat.

photo
DKM Al Ikhlaash PT Otich bersama Rumah Zakat gelar aksi pengobatan gratis.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA