Sabtu 12 Oct 2019 13:22 WIB

Polda DIY Tanggapi Pemindahan Muslim United ke Jogokariyan

Sebelumnya acara Muslim United digelar di Masjid Gedhe Kauman.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Nidia Zuraya
Muslim United Tetap Diadakan. Ustaz Hanan Attaki (kanan) menyampaikan tausiyah saat acara Muslim United di Masjid Gede Kauman, Yogyakarta, Jumat (11/10/2019).
Foto: Republika/ Wihdan
Muslim United Tetap Diadakan. Ustaz Hanan Attaki (kanan) menyampaikan tausiyah saat acara Muslim United di Masjid Gede Kauman, Yogyakarta, Jumat (11/10/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Polda DIY mempersilahkan acara Muslim United 2019 untuk dipindah ke Masjid Jogokariyan, Yogyakarta, Sabtu (12/10). Acara ini awalnya digelar di Masjid Gedhe Kauman pada 11 Oktober 2019 kemarin.

"Keputusan pindah itu  darimana, kalau dari panitia ya monggo (silahkan)," kata Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yulianto kepada wartawan, Sabtu (12/10).

Baca Juga

Ia mengatakan, Polda DIY tidak terlibat dalam pemindahan tersebut. Bahkan, ia menegaskan keputusan bukan berasal dari Polda DIY.

"Polda bukan panitia jadi ya tidak terlibat dalam memutuskan itu," katanya.

 

Acara Muslim United dipindah ke Masjid Jogokariyan yang sebelumnya sudah digelar di Masjid Gedhe Kauman. Acara ini mendapat penolakan dari pihak Keraton Yogyakarta untuk digekar di Masjud Gedhe Kauman.

Acara digelar dari 11 hingga 13 Oktober. Pada 11 Oktober dilakukan di Masjid Gedhe Kauman dan pada 12 Oktober ini dipindah ke Masjid Jogokariyan.

Panitia acara Muslim United pun sudah resmi mengumumkan pemindahan acara tersebut. Hal tersebut diungkapkan Ketua Panitia Muslim United 2019, Nanang Syaifurozi.

"Bismillah, kami pindah," kata Nanang saat dikonfirmasi terkait pemindahan tersebut sambil mengirimkan poster pengumuman pemindahan Muslim United kepada Republika, Sabtu (12/10).

Ia mengatakan, pemindahan tersebut berdasarkan keputusan bersama. Yakni antara Forum Ukhuwah Islamiyah (FUI) DIY, Takmir Masjid Gedhe Kauman dan official crew Muslim United 2019.

"Maka Muslim United #2 mulai sore ini tanggal 12/10/2019 jam 15.00 WIB akan berlangsung di Masjid Jogokariyan Yogyakarta," lanjut Nanang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement