Kamis 10 Oct 2019 15:36 WIB

Launching BUMMas Desa Berdaya Patinggen Bangkit

BUMMas membantu berdayakan ekonomi masyarakat dan membangun desa.

Rumah Zakat launching BUMMas Desa Berdaya.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat launching BUMMas Desa Berdaya.

REPUBLIKA.CO.ID, PANGANDARAN -- Telah berlangsung launching Badan Usaha Milik Masyarakat (BUMMas), bernama BUMMas Bangkit Sejahtera, bertempat di Desa Berdaya Patinggen 1 Desa Karangpawitan, Padaherang, Pangandaran, Jawa Barat. Fasilitator Desa Berdaya, jajaran tokoh masyarakat dan Rumah Zakat disambut hangat dengan tampilan anak-anak santri masyarakat wilayah binaan desa berdaya.

Kepala Desa Karangpawitan, Ade Rahmat sangat mendukung adanya BUMMas. "Kami perwakilan Desa Karangpawitan, sangat mendukung adanya BUMMas untuk berdayakan masyarakat di desa kami," katanya.

Baca Juga

Tokoh Masyarakat Ustaz Jajuli, mengatakan mewakili masyarakat ia merasa senang dan bahagia karena desa terpilih untuk melaunching badan usaha milik masyarakat itu. Sangat membantu bagi kami," ujarnya.

photo
Launching BUMMas Desa Berdaya oleh Rumah Zakat.

DPRD Kabupaten Pangandaran Komisi 1 Solihudin S.IP menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Rumah Zakat yang telah meningkatkan taraf ekonomi. Dengan diadakan BUMMas, dapat membantu berdayakan ekonomi masyarakat yang telah kontribusi pembangunan desa di wilayah pangandaran.

"Diharapkan BUMMas ini menjadi tenaga baru dalam membangun ekonomi masyarakat secara berkelanjutan," ujarnya.

Mulyana Yusup kepala kantor Rumah Zakat Perwakilan Jawa Barat pun mengatakan Desa Karangpawitan memiliki potensi ekonomi yang baik. "Harapan kedepan Desa Karangpawitan menjadi role model BUMMas di sekitar dan akan menjadi kebanggan bagi Rumah Zakat serta ekonomi yang semakin baik," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement